Kompas.com - 30/08/2016, 14:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

AMBON, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Maluku menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah berjuluk seribu pulau itu akan meningkat menjadi 20.000 orang pada tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Rosmin Tutupoho mengatakan di tahun 2015 kunjungan wisman ke Maluku mencapai 15.000 orang. Dan ditargetkan di tahun 2016 akan terus mengalami kenaikan.

“Target kita tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke Maluku lebih meningkat lagi, jadi targetnya itu 20.000 wisatawan yang datang ke Maluku,” ujarnya kepada KompasTravel, di Ambon, Senin (29/8/2016).

Rosmin menjelaskan, sejauh ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Maluku lebih banyak didominasi oleh wisatawan asal Belanda, Australia, Jerman dan sejumlah negara Asia lainnya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Maluku, Rosmin mengaku pemerintah daerah terus berupaya membenahi sarana dan prasarana penunjang kepariwisataan di Maluku.

Selain itu sejumlah festival juga terus digelar untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke Maluku. “Tentu dengan memperbaiki akses dan infrastruktur pariwisata serta promosi yang dilakukan secara gencar maka harapan untuk itu akan semakin baik,” kata Rosmin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.