Kompas.com - 31/08/2016, 05:11 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penting bagi turis Muslim untuk menemukan makanan halal selama traveling, terutama ke luar negeri. Namun, di negara yang mayoritas penduduknya bukanlah Muslim, hal itu terbilang susah-susah-gampang. 

Namun, melihat meningkatnya jumlah turis Muslim yang traveling ke berbagai belahan dunia, beberapa negara mengeluarkan panduan khusus turis Muslim. Thailand adalah salah satunya. 

"Thailand itu Muslim friendly destination. Gampang kok kalau mau mencari restoran halal," tutur Public Relations Tourism Authority of Thailand (TAT), Stephanie Valencia kepada KompasTravel beberapa waktu lalu.

Negeri Gajah Putih itu mengeluarkan guide book untuk wisatawan Muslim yang bisa diunduh lewat situs resmi pariwisata Thailand.

TOURISM THAILAND Aplikasi Thailand Muslim Friendly Destination bisa diunduh di iOS dan Android.

"Kita punya offline guide book, bisa di-download dari situs resmi. Di sana ada panduan lengkap mulai dari restoran, masjid, sampai arah kiblat," papar Stephanie.

Selain mengunduh langsung di situs resminya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi khusus yaitu Thailand Muslim Friendly Destination. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android secara gratis.

"Bahkan ada panduan untuk cara bertanya. Bagaimana cara menanyakan tentang restoran halal dalam bahasa Thailand, dan sebagainya," tambah Stephanie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.