Kompas.com - 01/09/2016, 21:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MALANG, KOMPAS.com - Kota Malang di Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang siap membangun wisata halal. Sejumlah fasilitas halal sudah disiapkan. Bahkan, pada Januari tahun depan, Pemerintah Kota Malang menargetkan sudah menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

"Target kami, Januari (2017) nanti (Kota Malang) sudah menjadi destinasi wisata halal," kata Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, di Malang, Kamis (1/9/2016).

Menurut Sutiaji, belum lama ini sudah ada 500 agent wisata dari Malaysia yang datang ke Kota Malang. Kedatangan agent wisata itu untuk melihat potensi wisata yang ada di Kota Malang untuk dipromosikan di Malaysia.

"Mereka melihat persiapan wisata halal. Dilihat sudah benar. Dan mereka ngambil apa yang bisa dipromosikan," katanya.

Sutiaji memaparkan, menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal sudah tepat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Alasannya, wisata halal menjanjikan lokasi wisata yang aman. Apalagi wisata halal memang sedang gencar dilakukan di berbagai daerah.

"Ternayata halal ini bukan hanya untuk umat Muslim saja. Tapi HAS atau 'Halal Aman' dan 'Safety'," ungkapnya.

Terkait dengan persiapan untuk menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal, Sutiaji mengaku sudah menggagas mal halal dan hotel halal. Selain itu juga sudah menbangun lokasi wisata kuliner halal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.