Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Tahun 2017, Kota Malang Targetkan Jadi Destinasi Wisata Halal

Kompas.com - 01/09/2016, 21:15 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kota Malang di Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang siap membangun wisata halal. Sejumlah fasilitas halal sudah disiapkan. Bahkan, pada Januari tahun depan, Pemerintah Kota Malang menargetkan sudah menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

"Target kami, Januari (2017) nanti (Kota Malang) sudah menjadi destinasi wisata halal," kata Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, di Malang, Kamis (1/9/2016).

Menurut Sutiaji, belum lama ini sudah ada 500 agent wisata dari Malaysia yang datang ke Kota Malang. Kedatangan agent wisata itu untuk melihat potensi wisata yang ada di Kota Malang untuk dipromosikan di Malaysia.

"Mereka melihat persiapan wisata halal. Dilihat sudah benar. Dan mereka ngambil apa yang bisa dipromosikan," katanya.

Sutiaji memaparkan, menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal sudah tepat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Alasannya, wisata halal menjanjikan lokasi wisata yang aman. Apalagi wisata halal memang sedang gencar dilakukan di berbagai daerah.

"Ternayata halal ini bukan hanya untuk umat Muslim saja. Tapi HAS atau 'Halal Aman' dan 'Safety'," ungkapnya.

Terkait dengan persiapan untuk menjadikan Kota Malang sebagai destinasi wisata halal, Sutiaji mengaku sudah menggagas mal halal dan hotel halal. Selain itu juga sudah menbangun lokasi wisata kuliner halal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com