Kompas.com - 02/09/2016, 16:20 WIB
|
EditorAmir Sodikin

CANBERRA, KOMPAS.com – Jika datang ke Australia, “ngopi” adalah aktivitas yang wajib dilakukan. Minum kopi, bagi warga Australia kini, telah menjadi gaya hidup.

Bisnis kopi di Australia berkembang sangat pesat dan kedai kopi mudah ditemui di setiap sudut kota. Salah satu kedai kopi yang wajib dikunjungi adalah Bean Roasters! By Cosmorex Coffee.

Kedai kopi ini baru saja memenangi medali emas dalam Australian International Coffee Awards 2016, ajang penghargaan bergengsi untuk kopi terbaik se-Australia.

Wangi kopi menyeruak ketika masuk ke dalam kedai yang berlokasi di Kembla Street, Fyshwick, Canberra, Australia, tersebut. Begitu membuka pintu, meja panjang dan kursi berlatar dinding kaca langsung terlihat.  

KOMPAS.com/Caroline Damanik Development Manager Cosmorex Coffee, Michael Sloggett, saat mencicipi sampel kopi di Bean Roasters! By Cosmorex Coffee di Canberra, ACT, Australia.
Jadi sambil duduk dan menikmati kopi, para pengunjung bisa melihat proses penyangraian biji kopi di balik dinding kaca.

Di sebelah kanan bangku dan meja, ada meja racik dan mesin pembuat kopi di atasnya serta etalase yang menjual berbagai pastries sebagai pelengkap minum kopi.

Ruangan sebelahnya terbagi dua, sebelah kiri adalah tempat memajang berbagai biji kopi dalam kemasan, sedangkan di ruangan sebelah kanan terpajang berbagai mesin pembuat kopi dari yang harganya puluhan hingga ratusan dolar Australia.

Di sebelah ruangan itu, ada ruangan khusus berisi meja di ketiga sisinya serta sebuah island berukuran besar.

Di atas island itu, terdapat kurang lebih 10 toples dan kemasan berisi biji kopi serta cangkir yang dikelompokkan berdasarkan jenisnya masing-masing. Di depan setiap kelompok ada papan nama yang menyebutkan jenis kopinya.

Di ruangan itu, Development Manager Cosmorex Coffee, Michael Sloggett, sedang meracik kopi. Michael adalah orang kunci di balik kemenangan Bean Roasters! By Cosmorex Coffee di ajang Australian International Coffee Awards 2016. Kopi yang dilombakan adalah jenis kopi Arabica varian red bourbon asal Panama.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.