Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Kompas Travel Fair Ini Dapat Tiket ke Taipei PP Seharga Rp 50

Kompas.com - 03/09/2016, 20:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Yuli tersenyum lebar saat dirinya diumumkan sebagai pemenang lelang tiket Jakarta-Taipei (Taiwan) PP di acara pameran wisata Kompas Travel Fair 2016, Sabtu (3/9/2016). Di antara 20 peserta lelang tiket, Yuli adalah peserta dengan pemberi nilai terendah yakni Rp 50.

"Ada koin Rp 1.000 kalau yang keluar angka 1.000 berarti kita sepakati angka tertinggi yang menang. Kalau angklung yang terendah berarti angka terendah yang menang," kata pemandu acara.

Siapa sangka saat koin Rp 1.000 tersebut dilempar, keluarlah gambar angklung. Hal ini berarti peserta yang menulis angka terendah di kertas sebelumnya adalah pemenangnya.

Yuli termasuk peserta yang pintar. Ia dan suami sebelumnya telah berbelanja Rp 30 juta di Kompas Travel Fair 2016. Mereka pun mengatur strategi. Yuli di angka terendah. Sedangkan sang suami, Budi, di angka tertinggi

Kompas.com/Silvita Agmasari Yuli mendapat tiket penerbangan ke Taipei PP menggunakan pesawat Malaysia Airlines dengan harga hanya Rp 50 di acara Kompas Travel Fair, Sabtu (3/9/2016).
"Dia sudah feeling, dari tadi ngotot ingin ikut lelang," kata Budi. 

"Saya memang sudah feeling, saya bilang 'nanti perginya tanggal 20 Mei saja, ulang tahun Papa'," kata Yuli.

Dengan strategi yang jitu, Yuli akhirnya mendapat tiket penerbangan ke Taipei PP menggunakan pesawat Malaysia Airlines.

"Saya memang sering ikut travel fair, tahun depan pasti ikut lagi," kata Budi yang selain membeli tiket pesawat, juga membeli koper promo di KTF.

Ajang lelang tiket adalah acara yang diselenggarakan panitia KTF 2016. Hari pertama (2/8/2016) seorang pengunjung berhasil mendapatkan tiket ke Singapura PP Rp 250.000. Hari kedua (3/8/2016) Yuli mendapatkan tiket ke Taiwan PP Rp 50. Besok hari terakhir (4/8/2016) adalah penentuan terakhir tiket lelang ke Jepang PP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com