Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernahkah Anda Merasa Lelah Dititipkan Oleh-oleh?

Kompas.com - 05/09/2016, 18:41 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda merasa lelah dititipkan oleh-oleh? Mau menolak rasanya segan karena yang menitip teman atau kerabat sendiri. Tak ditolak, sungguh merepotkan. Barang Anda sendiri saja sudah penuh dan membawa bujet pas-pasan.

Inilah yang dirasakan oleh Antonius dan Roy, Founder dan Co Founder dari aplikasi terbaru, Neetip. 

"Kita berdua mengobrol, saling cerita kalau sudah kesal dan lelah sering dititipkan oleh-oleh saat traveling. Terus kita kepikiran kenapa tidak dibuat aplikasi saja. Apalagi masyarakat sekarang sudah dapat menerima aplikasi digital," kata Roy saat ditemui di boothnya di Kompas Travel Fair, Sabtu (4/9/2016). 

Dari obrolan tersebut lahirlah ide membuat aplikasi khusus menitip oleh-oleh namun saling menguntungkan antara si penitip dan yang dititip. Akhirnya bulan Maret 2016 Antonius dan Roy meluncurkan prototipe aplikasi Neetip.

"Sejauh ini responnya luar biasa. Pengguna kita sudah 2.000 orang dan terus bertambah," kata Roy.

Ia mengatakan banyak orang yang memuji aplikasinya, lantaran dipandang sebagai hal yang berbeda dan tak terpikirkan sebelumnya. 

Aplikasi Neetip, pada dasarnya adalah platform bagi orang yang ingin menitip oleh-oleh dan orang bepergian yang bersedia dititipkan oleh-oleh.

Di Neetip baik orang yang dititipkan maupun yang menitip dapat melakukan kesepakatan perihal barang yang ingin dititip dalam chat room yang sudah tersedia. 

"Jadi orang yang dititipkan boleh meminta komisi dan sesuai kesepakatan sendiri bagaimana cara pengiriman barang diinginkan," jelas Roy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com