Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Luncurkan Deretan Teh Premium "Teavana"

Kompas.com - 08/09/2016, 05:12 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teavana adalah brand asal Amerika Serikat yang khusus menjual speciality tea alias teh-teh terbaik dari berbagai negara. Pada Desember 2015, Teavana diakuisisi oleh Starbucks yang merupakan gerai ritel speciality coffee paling terkenal di dunia.

Tepat hari ini, Teavana bisa dinikmati di gerai-gerai Starbucks Indonesia.

"Ini menekankan kalau Starbucks bukan hanya menjual premium coffee, tapi juga serius dengan teh," tutur Head of Marketing Starbucks Indonesia, Sari Siswarni saat konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Teh yang dijual terdiri dari Starbucks Teavana Full Leaf Tea Sachets dan Starbucks Teavana Handcrafted Beverages. Terdapat enam jenis Starbucks Teavana Full Leaf Tea Sachets yakni English Breakfast, Earl Grey, Chai, Mint Citrus, Mint Blend, dan Chamomile. 

Sementara itu, Starbucks Teavana Handcrafted Beverages terdiri dari tiga jenis minuman yakni Black Tea with Ruby Grapefruit and Honey, Iced Shaken Green Tea with Aloe and Pickly Pear, dan Iced Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Starbucks Teavana Handcrafted Beverages terdiri dari tiga jenis minuman yakni Black Tea with Ruby Grapefruit and Honey, Iced Shaken Green Tea with Aloe and Pickly Pear, dan Iced Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls.
"Ketiganya diracik oleh barista, mengombinasikan bahan yang populer serta baru. Misal aloe vera dengan pickly pear yang merupakan jenis kaktus," papar Sari.

Pakar teh, Ratna Somantri mengatakan, beragam jenis teh Teavana merupakan speciality tea dengan kualitas baik. Hal tersebut bisa dilihat dari packaging sampai tekstur teh.

"Teh sengaja dibungkus satu per satu untuk menjaga kualitas. Daunnya pun bukan berbentuk serbuk, tapi berupa potongan, sehingga aromanya keluar dan rasanya lebih nikmat," tutur penulis buku 'The Story in a Cup of Tea' itu.

Semua jenis teh dari Teavana bisa dinikmati di gerai Starbucks. Khusus enam jenis Starbucks Teavana Full Leaf Tea Sachets, Anda bisa membelinya per kotak untuk dibawa pulang.

"Teh seperti ini seperti menjawab kebutuhan kaum urban Jakarta. Tidak perlu repot-repot untuk menikmati teh berkualitas," tambah Ratna. 

KompasTravel pun mencicipi beberapa jenis teh Teavana. English Breakfast disajikan dalam gelas kaca. Warna tehnya bukanlah cokelat pekat melainkan cokelat kemerahan. Aromanya sedikit flowery, menandakan teh tersebut memiliki grade cukup bagus.

"Dari bentuk dan cita rasa teh, kita bisa tahu apakah teh itu termasuk grade yang bagus. Jika dilihat dari daun tehnya, English Breakfast ini ada bagian pucuk daunnya," papar Ratna.

Untuk versi dingin, Iced Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls adalah favorit mayoritas pengunjung. Teh rosella yang sedikit asam dikombinasikan dengan pearl rasa delima yang pecah begitu masuk mulut. Sungguh menyegarkan.

"Indonesia adalah salah satu negara pertama di Asia Pasifik yang meluncurkan Teavana. Belum ada di negara-negara tetangga, Singapura misalnya," tambah Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com