Kompas.com - 14/09/2016, 05:22 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Agaknya tak berlebihan jika restoran Mie Baso Laksana didaulat sebagai restoran mi terlezat di Tasikmalaya. Sebab menurut situs review TripAdvisor, restoran Mie Bakso Laksana adalah tempat makan paling direkomendasikan di Kota Resik.

Tak hanya TripAdvisor, banyak pula teman saya yang merekomendasikan Mie Baso Laksana. 

Akhirnya ketika berlibur ke Tasikmalaya Minggu (11/9/2016) saya menyempatkan diri menjajal Mie Baso Laksana yang begitu tersohor. Waktu masih pukul sembilan pagi ketika saya datang.

Mie Baso Laksana baru saja dibuka tetapi tak sampai sepuluh menit restoran ini sudah ramai diserbu pengujung.

Ada 24 daftar makanan yang tercantum di menu Mie Basko Laksana. Sesuai namanya, kebanyakan menu adalah variasi dari mi dan berbagai topping. Sisanya yang berbeda adalah nasi tim ayam dan batagor. 

Saya memesan mi yamin manis baso spesial. Tak lama, keluarlah pesanan saya, semangkuk mi yamin dengan porsi yang cukup besar, dan yang paling istimewa adalah semangkuk kuah berisi baso, pangsit, babat, tahu baso, sayur sawi.

Sekali menyeruput kuahnya saya langsung sadar mengapa restoran ini direkomendasikan banyak orang.

Kuahnya kaya kaldu bukan hanya bumbu penyedap yang membuat lidah kelu. Isiannya royal, dengan baso daging, pangsit, dan tahu baso yang komposisi dagingnya jelas lebih banyak daripada tepung.  

Untuk mi yamin manis, rasanya juga unik. Mengingatkan akan rasa mi instan yang selama ini ada di pasaran. Ukuran minya sedang dan cenderung gepeng, tak seperti mi di pasaran. Jelas, karena minya adalah buatan sendiri alias home made.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.