Kompas.com - 15/09/2016, 18:41 WIB
EditorI Made Asdhiana

SEMARANG, KOMPAS - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, akan mengelola tiga bangunan kuno di Kompleks Kota Lama Semarang.

Tiga bangunan itu akan difungsikan sebagai ruang pamer wisata dan promosi potensi daerah.

Pengelolaan oleh pemerintah diharapkan mendorong pemilik bangunan dan investor semakin berminat menghidupkan lagi aktivitas di kawasan bersejarah itu.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang Hevearita G Rahayu, Rabu (14/9/2016), mengatakan, dari tiga gedung, satu di antaranya yakni Gedung Oudetrap, sudah dibeli dan menjadi hak milik Pemerintah Kota Semarang.

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Banyaknya penyelenggaraan acara festival seni, budaya, dan kuliner mulai menghidupkan kawasan Kota Lama di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/9/2015). Upaya meramaikan kawasan Kota Lama yang telah dilakukan banyak komunitas ini mulai banyak menarik investor.
Dua gedung lain dikelola dengan sistem kerja sama. "Kami berharap, semakin banyak gedung tua di Kota Lama yang dikelola," kata Hevearita yang juga Wakil Wali Kota Semarang. (GRE)

 

******

 

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.