Kompas.com - 16/09/2016, 06:34 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Perempuan cenderung membawa lebih banyak barang saat traveling. Mulai dari kosmetik, pakaian dalam, sepatu, sampai aksesori harus masuk dengan sempurna di dalam koper.

Jangan khawatir, ada beberapa tips agar barang bawaan Anda yang "segunung" bisa masuk dengan sempurna ke dalam koper. Dihimpun KompasTravel, berikut daftarnya.

1. Siapkan semua barang yang akan dibawa

Sebelum memasukkan barang ke dalam koper, taruh semua barang di atas kasur atau permukaan datar lainnya. Lihat dengan cermat, berapa banyak barang yang akan Anda bawa.

Pastikan kembali barang-barang yang akan dibawa sudah sesuai dengan lamanya Anda bepergian. Jangan sampai Anda membawa terlalu banyak baju atau sepatu, karena akan menghabiskan ruang dalam koper.

2. Taruh barang-barang kecil dalam tas khusus

Jangan sampai barang-barang kecil berserakan dalam koper. Siapkanlah beberapa tas kecil khusus kosmetik, pakaian dalam, kabel-kabel charger serta travel adaptor, juga satu tas kecil untuk dokumen penting. 

Pastikan ukuran tas tersebut sesuai dengan jumlah barang di dalamnya. 

3. Gulung

Salah satu cara paling ampuh untuk menghemat ruang dalam koper adalah menggulung pakaian. Gulung semua pakaian yang Anda bawa, mulai dari kaus, celana, sampai syal.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.