Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para "Chef" Kenamaan Dunia Akan Unjuk Gigi di Festival Kuliner Australia Barat

Kompas.com - 17/09/2016, 18:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Margaret River Gourmet Escape kembali digelar di Margaret River, Australia Barat. Ini adalah festival kuliner tahunan yang menghadirkan para koki kenamaan dunia. Pengunjung bisa mencicipi hidangan para chef serta menikmati Margaret River yang indah.

Margaret River Gourmet Escape 2016  akan berlangsung pada 18-20 November 2016. Tahun sebelumnya, festival kuliner ini dihadiri lebih dari 16.000 orang. 

Para chef ternama yang dijadwalkan hadir antara lain Joan Roca, Isaac McHale, Peter Gilmore, juga Ana Ros. Mengutip rilis Tourism Western Australia kepada KompasTravel, Sabtu (17/9/2016), akan hadir pula Dominique Crenn yang merupakan World's Best Female Chef 2016.

Dari Australia Barat sendiri, akan ada beberapa chef yang unjuk gigi antara lain Aaron Carr, Seth James, dan Hadleigh Troy. Beberapa pakar wine juga akan hadir, antara lain James Halliday dan Joe Czerwinski. Pengunjung juga bisa bertemu dan menikmati minuman hasil mixologist kenamaan dunia, Tony Conigliaro yang datang dari Inggris.

Tahun ini, Margaret River Gourmet Escape 2016 akan digelar di beberapa lokasi berbeda seperti pantai, restoran, winery, juga beberapa lokasi tersembunyi yang "disulap" menjadi tempat bernuansa intim. Anda bisa merasakan pengalaman bersantap di tempat unik sekaligus mencicipi masakan hasil chef ternama dunia.

Margaret River adalah kawasan winery dengan jarak tempuh sekitar tiga jam dari Kota Perth. Selain wine, Margaret River juga terkenal sebagai penghasil keju, minyak zaitun, cokelat, serta truffle. Hasil bumi asli Margaret River inilah yang akan menjadi bahan makanan yang akan diolah para chef.

*******

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com