Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Hadir, Ransel Anti-maling yang Cocok untuk "Traveling"

Kompas.com - 19/09/2016, 16:14 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com — Saat traveling, kita wajib waspada terhadap pencuri dan pencopet. Tak jarang, wisatawan mengalami scam atau dicopet di negara lain, terutama kota-kota besar.

Sebuah perusahaan desain asal Belanda, XD Design, membuat tas anti-maling yang diberi nama "Bobby". Situs Smarter Travel menyebutkan, Bobby adalah tas yang aman digunakan tak hanya untuk pelancong, tetapi juga warga kota besar.

Mengutip situs resmi XD Design, Bobby merupakan tas ransel yang terbuat dari cut-proof material alias bahan yang tidak bisa digunting atau disobek. Ini berdasarkan penelitian bahwa pencopet biasanya menyobek tas seseorang menggunakan cutter untuk diambil isinya.

Dari luar, Bobby tampak tidak memiliki retsleting. Padahal, retsleting sengaja ditempatkan dengan tersembunyi di bagian belakang tas.

Selain itu, Bobby juga memiliki beberapa fitur lainnya, seperti USB charging port, kain anti-air, juga desain yang memiliki weight balance sehingga Anda tidak akan merasa pegal ketika membawa banyak barang.

Bagian dalam ransel ini juga punya banyak kantong dan saku sehingga barang-barang Anda tetap tertata meski berada dalam satu tas. Bobby juga sangat stylish dan tersedia dalam tiga warna, yakni hitam, abu-abu, dan merah. 

Untuk memiliki ransel yang didesain anti-maling ini, Anda harus merogoh kocek untuk sekitar 106 dollar AS (Rp 1,4 juta). Saat ini, Bobby bisa dibeli di situs Firstshotz. Pihak XD Design mengatakan, mereka sedang memproduksi ulang ransel ini sehingga stoknya akan kembali tersedia pada November 2016.

******

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangi hadiah smartphone. Klik link berikut: Cara Mudah Dapatkan Liburan Gratis di Yogyakarta Bareng "Take Me Anywhere 2"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com