Kompas.com - 20/09/2016, 16:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Etiopia jelas bukan destinasi wisata yang populer bagi orang Indonesia. Negara yang terletak di benua Afrika ini bahkan memiliki citra yang kurang positif di kalangan masyarakat Indonesia.

Kemiskinan bergitu erat dengan citra Etiopia di zaman lampau. Dahulu televisi seringkali menampilkan tayangan anak-anak Etiopia berperut besar karena busung lapar. Namun tahukah Anda, jika sekarang Etiopia sudah bertransformasi? 

"Etiopia sudah berubah sekarang, sejak 25 tahun lalu kami sudah sangat berubah. Sekarang kami termasuk sebagai sepuluh negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Kami juga menjadi destinasi wisata turis dunia. Tak ada isu keamanan, kami bahkan berkontribusi untuk keamanan negara tetangga. Sejarah telah berubah, kami Etiopia yang baru sekarang," kata Gislla Sahlemikael, Minister Councelor Kedubes Etiopia di Jakarta kepada KompasTravel dalam acara Astindo Jakarta Travel Fair, JCC, Jumat (9/9/2016).

Gislla menjelaskan negaranya adalah paket lengkap sebagai destinasi wisata dunia. "Kami punya atraksi wisata yang berbeda, tergantung selera masing-masing individu. Contohnya kami punya obyek wisata sejarah, budaya, alam, dan agama," kata Gislla.

Beberapa destinasi wisata yang populer di Etiopia adalah Addis Ababa, ibu kota Etiopia yang menarik untuk dijelajah karena memiliki jejak sejarah religi dari agama Islam dan Kristen, juga rumah bagi fosil manusia yang berusia 3 juta tahun lebih, Lucy. Ada juga wisata alam air terjun Ethipothala, gunung batu Ger'alta, dan kawah sulfur Dallol. 

Kabar baiknya, Etiopia baru saja membuka Kedutaan Besar di Jakarta pada awal tahun 2016. Tentunya izin pengurusan visa dan juga informasi mengenai destinasi wisata ke Etiopia kan menjadi lebih mudah. 

"Indonesia dan Etiopia punya hubungan diplomatik yang sangat baik sejak lama. Etiopia punya atraksi wisatawan yang luar bisa dan menunggu turis Indonesia untuk mengunjungi. Kami punya obyek wisata religi, kota Muslim terbesar di dunia, keamanan dan fasilitas yang baik. Ada banyak alasan untuk berkunjung ke Etiopia," kata Gissla. 

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Cara Mudah Dapatkan Liburan Gratis di Yogyakarta Bareng "Take Me Anywhere 2"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.