Beragam Festival Tema Korea Akan Digelar Sepanjang Oktober 2016

Kompas.com - 20/09/2016, 18:06 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Oktober dijadikan pemerintah Korea Selatan sebagai bulan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Korea di Indonesia. Beragam acara festival akan diadakan dalam kurun waktu satu bulan di Jakarta dan Banten.

"Acara akan dimulai pada 30 September 2016. Kami buat acara nation day di Hotel Fairmont," kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai-yong di Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Senin (20/9/2016).

Ia mengatakan, Bulan Budaya Korea ini diselenggarakan secara komprehensif. Sebelumnya, festival-festival Korea di Indonesia digelar secara terpisah dan dalam waktu yang berbeda.

"Kita ada festival taekwondo, kuliner, film, seni, dan festival-festival lain. Semua gratis. Semua festival ini tak hanya ada di Jakarta tapi juga Banten. Festival-festival ini tidak hanya satu arah dari kami, tapi kami berkolaborasi dengan Indonesia," jelasnya.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, OH Hyonjae mengatakan, penyelenggaraan Bulan Budaya Korea pada bulan Oktober memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, Oktober adalah bulan yang penting bagi rakyat Korea.

"Biasanya masing-masing lembaga membuat acara pada bulan September, Oktober atau November. Sekarang kita putuskan bersama bulan Oktober. Pada tanggal 3 Oktober itu adalah hari pembentukan negara Korea. Jadi ini bulan yang penting untuk kami," jelas Hyonjae kepada KompasTravel di Kedutaan Besar Korea.

Adapun acara-acara festival yang akan ditampilkan dikemas dalam tema Bulan Kebudayaan "Creative Korea-Korea Festival". Tempat penyelenggaraan festival tersebut akan digelar di Lotte Shopping Avanue, CGV Cinemas, dan International Convention Center Bumi Serpong Damai (ICE BSD).

Pada Oktober nanti, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan dukungan Kedutaan Besar Korea secara bergantian akan mengadakan acara yang berkaitan dengan kebudayaan Korea.

Acara yang digelar adalah K-Travel Festival, K-Seafood Festival, K-Content Expo, K-Food Festival, Korea-Indonesia Taekwondo Festival, Pameran Instalasi Korea-Indonesia, partisipasi dalam Jakarta Fashion Week, dan Korea-Indonesia Film Festival.

"Kami ingin masyarakat Indonesia tua dan muda, dewasa dan anak-anak bisa menikmati acara Korea Festival. Semua bisa datang. Gratis," tambah Cho Tai-young.

******

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Cara Mudah Dapatkan Liburan Gratis di Yogyakarta Bareng "Take Me Anywhere 2"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.