Kompas.com - 22/09/2016, 15:12 WIB
Pantai Koka di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (2/6/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPantai Koka di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (2/6/2015).
|
EditorI Made Asdhiana

BADUNG, KOMPAS.com - Sebagai langkah mempromosikan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia melakukan penerbangan perdana (inaugural flight) rute Denpasar – Maumere (Nusa Tenggara Timur), Kamis (22/9/2016).

Rute Denpasar (DPS) – Maumere (MOF) ini akan dilayani 4 (empat) kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Penerbangan perdana dilepas oleh Direktur Kargo Sigit Muhartono didampingi area manager Flora Izza.

“Selamat kepada Garuda Indonesia atas pembukaan rute DPS – MOF. Semoga dengan adanya pembukaan rute ini dapat membawa dampak positif terhadap perkembangan bisnis dalam jasa kebandarudaraan dan perkembangan pariwisata Indonesia,” kata Yanus Suprayogi selaku General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Yanus juga menyampaikan bahwa dengan menggunakan tipe pesawat ATR 72 – 600, GA 490 melakukan penerbangan pada pukul 07.05 WITA dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai menuju Bandar Udara Frans Seda dengan membawa 42 penumpang.

"Waktu yang akan ditempuh untuk rute DPS – MOF ini sekitar 2 jam," kata Yanus.

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Wisatawan asing tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/5/2013). Wisata alam, rohani dan sejarah menjadi andalan sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur.
Sementara penduduk pendatang asal Maumere, Efelin mengaku senang dengan adanya penerbangan langsung dari Bali sehingga memudahkan dia dan keluarganya bisa pulang kampung dengan mudah.

"Baguslah, jadi sering pulang kampung dengan mudah. Kami senang. Lagian banyak juga kan yang bisa berwisata ke Maumere atau sebaliknya," ujar Efelin.

*****

KompasTravel kembali menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Catat, 6 Tips "Selfie" Saat Liburan ala "Take Me Anywhere 2"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.