Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan "Cantik" di Yogyakarta, Cocok untuk "Selfie"

Kompas.com - 25/09/2016, 12:56 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa restoran di Yogyakarta menawarkan tempat makan yang instagramble alias cocok untuk "dipamerkan" di media sosial seperti Instagram. Berikut dihimpun oleh KompasTravel, lima tempat makan yang bisa Anda cicipi makanannya sambil ber-selfie bersama teman-teman.

Restoran Lokal

Restoran yang satu ini memiliki desain yang minimalis serta modern. Namun tidak hanya itu, salah satu dinding putih yang bisa dilihat saat memasuki restoran ini sangat diminati banyak orang. Spot dinding tersebut sering dijadikan tempat berfoto karena terdapat tulisan "JOGJAKARTA" yang dihias dengan pola warna-warni.

Tempat makan ini terletak di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C, Yogyakarta. Makanan yang disajikan disini beraneka ragam dari mulai western, makanan Asia hingga masakan Indonesia. Jadi bagi Anda yang tidak cocok denga makanan luar negri, di sini juga ada Nasi Goreng Roa, Nasi Rendang dan lainnya.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Restoran Abhayagiri di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Abhayagiri Restaurant

Tempat yang satu ini jangan diragukan lagi keindahannya. Baik makan siang maupun makan malam, restoran ini bisa Anda sambangi untuk 'makan cantik'. Abhayagiri terletak di Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu, Yogyakarta. Tidak hanya suasana di dalam ruangannya yang cantik, pemandangan di luar pun tidak kalah memukaunya.

Untuk makanan, Abhayagiri menyediakan aneka macam makanan dari mulai pasta, menu tradisional khas Indonesia, dan masih banyak lagi.

Rosella Easy Dining

Di restoran yang satu ini Anda bisa menikmati makanan khas Indonesia di saung. Di pinggiran saung diatur sedemikian rupa yang memberikan suasana seperti berada di tengah sawah. Namun, dengan dekorasi lampu dan lainnya membuat tempat ini tergolong romantis.

Jangan lewati selfie di restoran ini, makanan yang disajikan juga wajib Anda cicipi. Beberapa menu khas Indonesia yang dijual misalnya rawon dan pecel ayam. Restoran ini terletak di Jalan Kabupaten KM. 3,5 nomor 50, kecamatan Sleman, Yogyakarta.

KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Suasana luar ruangan yang santai dan penuh warna ini dapat dinikmati di Restoran Honje, Jalan Margo Utomo no 125 Yogyakarta.

Restoran Honje

Restoran satu ini memiliki keunikan tersendiri. Dengan interior yang unik, lantai restoran ini terbuat dari keramik yang membentuk motif warna-warni dan bentuk yang cantik. Bagi Anda yang senang ber-selfie, tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

Restoran ini terletak di Jalan P. Mangkubumi nomor 125, Yogyakarta. Honje buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 23 malam. Untuk menu, restoran ini juga menyediakan makanan Indonesia selain menu western.

Secret Garden Coffee & Chocolate

Tempat yang satu ini terletak di Jalan Amri Yahya Nomor 2, Yogyakarta. Anda dapat menikmati makanan sambil menikmati juga pemandangan yang indah. Apabila langit semakin gelap, tempat ini menjadi semakin indah dengan hiasan lampu yang menyinari.

Untuk harga, yang ditawarkan Secret Garden ini tergolong terjangkau. Selain itu terdapat juga aneka lainnya seperti crispy chicken steak, secret nuttela roll dan masih banyak lagi.

 ***

Bagaimana rasanya berpetualang di seputaran Yogyakarta? Ikuti saja kuis "Take Me Anywhere 2" yang diadakan KompasTravel bersama OPPO dan buktikan sendiri keseruan beraktivitas di Yogyakarta. Ikuti periode keempat "Quiz on Article" dengan klik artikel berikut: Gratis Liburan Seru di Yogyakarta, Mau?

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesepatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F1s.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com