Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Thailand, Indonesia Destinasi Favorit Turis Perancis

Kompas.com - 26/09/2016, 17:10 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

Sumber ANTARA

LONDON, KOMPAS.com - Wisatawan asal Perancis yang berkunjung ke Indonesia selama musim panas Juli dan Agustus 2016 mengalami peningkatan 35 persen.

Angka ini menunjukkan Indonesia menjadi destinasi wisata favorit, mengalahkan Thailand untuk pertama kalinya.

Hal itu terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh operator perjalanan wisata di Perancis untuk liburan musim panas yang dilansir Sindikat Perusahaan Operator Wisata Perancis (Syndicat des Entreprises du Tour Operating/SETO) yang diterima Antara di London, Inggris, Minggu (25/9/2016).

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika di Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan bahwa Indonesia menjadi destinasi favorit dari wisatawan Perancis dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia mampu mengalahkan Thailand.

Padahal, ia menilai, harga paket perjalanan wisata dari Perancis ke Thailand lebih murah daripada ke Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan Perancis di desa Sawinggrai, di Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (11/5/2016).
SETO mencatat wisatawan Perancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan dibanding tahun lalu hingga 35 persen, kemudian Thailand (32 persen), Jepang (20 persen) dan Vietnam (17 persen).

Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan bahwa kabar baik untuk program Wonderful Indonesia, yang menandakan semua usaha dan kerja sama dari seluruh tim untuk mempromosikan Indonesia di Prancis sejak awal 2016 tidak sia-sia.

"Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250.000 turis dari Prancis," tambah Eka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com