Kalahkan Thailand, Indonesia Destinasi Favorit Turis Perancis

Kompas.com - 26/09/2016, 17:10 WIB
Turis asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau. KOMPAS/IWAN SETIYAWANTuris asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau.
|
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com - Wisatawan asal Perancis yang berkunjung ke Indonesia selama musim panas Juli dan Agustus 2016 mengalami peningkatan 35 persen.

Angka ini menunjukkan Indonesia menjadi destinasi wisata favorit, mengalahkan Thailand untuk pertama kalinya.

Hal itu terungkap dari hasil penjualan paket wisata oleh seluruh operator perjalanan wisata di Perancis untuk liburan musim panas yang dilansir Sindikat Perusahaan Operator Wisata Perancis (Syndicat des Entreprises du Tour Operating/SETO) yang diterima Antara di London, Inggris, Minggu (25/9/2016).

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika di Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan bahwa Indonesia menjadi destinasi favorit dari wisatawan Perancis dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia mampu mengalahkan Thailand.

Padahal, ia menilai, harga paket perjalanan wisata dari Perancis ke Thailand lebih murah daripada ke Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan Perancis di desa Sawinggrai, di Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (11/5/2016).
SETO mencatat wisatawan Perancis yang berlibur ke Asia meningkat pesat dan posisi teratas diduduki Indonesia yang mengalami peningkatan dibanding tahun lalu hingga 35 persen, kemudian Thailand (32 persen), Jepang (20 persen) dan Vietnam (17 persen).

Kepala Kantor Pariwisata Indonesia di Paris, Eka Moncarre mengatakan bahwa kabar baik untuk program Wonderful Indonesia, yang menandakan semua usaha dan kerja sama dari seluruh tim untuk mempromosikan Indonesia di Prancis sejak awal 2016 tidak sia-sia.

"Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250.000 turis dari Prancis," tambah Eka.



Sumber ANTARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X