Kompas.com - 28/09/2016, 16:07 WIB
Wisatawan sedang memotret matahari terbit di bukit atau Punthuk Setumbu, yang berjarak sekitar lima kilometer dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. KOMPAS.COM/IKA FITRIANAWisatawan sedang memotret matahari terbit di bukit atau Punthuk Setumbu, yang berjarak sekitar lima kilometer dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Apabila Anda berwisata ke Yogyakarta, coba lanjutkan perjalanan di sekitar Yogyakarta. Mampir sejenak di daerah sekitar Yogyakarta seperti misalnya Magelang dan Boyolali. Berikut 5 tempat wisata di sekitar Yogyakarta yang patut Anda kunjungi.

Ketep Pass

Tempat yang satu ini jadi favorit di kalangan wisatawan terutama anak muda. Di sini Anda bisa menikmati pesona alam dari lima gunung sekaligus. Para wisatawan dapat langsung memandangi Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Slamet dan Sumbing.

Selain itu di Ketep Pass juga terdapat Museum Vulkanologi, Gardu Pandang, Teropong, Bioskop dan Pelataran Panca Arga. Anda dapat melihat pemandangan dengan teropong yang tersedia di Gardu Pandang dan Pelataran Panca Arga. Untuk memasuki Ketep Pass yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Anda harus membayar Rp 7.500.

TRIBUNJOGJA.COM/AGUNG ISMIYANTO Sejumlah wisatawan tampak asyik melakukan rafting dengan perahu karet di Sungai Elo, Rabu (1/1/2014) siang. Kunjungan wisatawan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Magelang mengalami peningkatan cukup drastis saat liburan natal dan tahun baru kali ini.

Sungai Elo

Sungai ini terletak di Desa Pare, Magelang, Jawa Tengah. Sungai ini merupakan tempat favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas rafting atau arum jeram. Bagi Anda pemula, terdapat kelas II dan kelas II yang bisa Anda lalui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu jarak tempuh arum jeram tersebut sepanjang 12 km dan Anda dapat melalui dalam waktu 2,5 hingga 3 jam. Tertarik berkunjung? Sungai Elo dapat Anda tempuh dari Yogyakarta sekitar 40 menit dan tidak jauh dari Candi Mendut.

Pemandian Umbul Pengging

Seperti namanya, tempat ini adalah tempat pemandian yang sering dikunjungi wisatawan. Sebelumnya merupakan tempat pemandian pada masa Kasunanan Surakarta. Oleh karena itu pemandian ini sekilas terlihat berbeda dengan pemandian pada umumnya. Gaya arsitektur kuno tetap dipertahankan dan menampilkan ciri khas tersendiri.

Selain itu tempat pemandian ini dengan dikelilingi pepohonan yang membuat hawa di tempat ini terasa sejuk. Lokasinya di Desa Pengging, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X