Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat "Instagramable" di Jogja, Siapkan Kamera Anda

Kompas.com - 29/09/2016, 12:19 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Yogjakarta memiliki aneka tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya Jawa yang kental. Namun tidak hanya itu, Yogyakarta juga menawarkan beragam tempat yang kekinian. Bagi Anda yang suka mengisi feeds Instagram Anda, Yogjakarta tempat yang tepat untuk hal itu.

Dihimpun oleh KompasTravel , berikut10 wisata di Yogyakarta yang instagramable alias cocok dipamerkan di Instagram.

Balai Budaya Sinduharjo

Siapa bilang balai budaya adalah tempat yang biasa-biasa aja? Kedatangan anak-anak muda ke tempat ini menarik perhatian tersendiri. Biasanya anak muda senang be-selfie ataupun berfoto bersama di depan sebuah rumah panggung.

Tidak hanya rumah panggung tersebut, di Balai Budaya Sinduharjo terdapat juga aneka kegiatan. Kegiatan tersebut seperti pemutaran film, pertunjukan, dan juga pertukaran budaya. Apabila Anda tertarik, Anda bisa datang ke Jalan Pringgondani, Kecamatan Sleman, Jogjakarta.

Latar Centini Tembi

Tempat ini menyimpan cantiknya budaya Yogjakarta dan Indonesia. Setiap bulannya terdapat pertunjukan tarian dari berbagai daerah di Indonesia serta aneka pertunjukan lainnya. Salah satuspot foto di tempat ini adalah rumah adat.

Banyak anak muda yang berfoto di depan rumah adat yang juga memiliki latang belakang yang asri. Anda bisa mengunjungi Latar Centini Tembi di Jalan Parangtritis Km 8.4, Desa Tembi, Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Bantul, yogjakarta.

Pura Vaikuntha Vyomantara

Pura ini terletak di komplek pangkalan TNI AU Adi Sucipto Janti, Sleman. Pura ini terbuka untuk umat Hindu Dharma karena memang merupakan tempat beribadah.

Walau begitu, tempat ini tidak luput dari kunjungan wisatawan. Lokasi depan pura sering menjadi tempat berfoto bagi remaja kekinian.

Jembatan Sesek

Siapa bilang kali tidak bisa menjadi tempat berfoto yang keren? Jembatan Sesek adalah salah satu buktinya. Jembatan ini yang menyambungkan Bantul dengan Kulonprogo. Walaupun hanya lembaran kayu yang menyusun, jembatan ini memiliki pesona tersendiri.

Biasanya banyak orang yang berfoto dengan pose yang menampikan panjangnya jembatan. Untuk masuk dan melewati jembatan ini Anda harus membayar Rp 2.000 sebagai biaya perawatan jembatan.

Pesanggerahan Taman Siswa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com