Kompas.com - 29/09/2016, 20:11 WIB
Salah satu toko yang menawarkan barang-barang jadul, antik, dan unik di Cikapundung. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANSalah satu toko yang menawarkan barang-barang jadul, antik, dan unik di Cikapundung.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOTA Bandung menawarkan sejuta pilihan untuk berwisata. Bukan hanya wisata fashion atau kuliner, Bandung juga memiliki banyak pilihan untuk berkunjung ke tempat-tempat unik. 

Contohnya adalah toko atau lapak yang menjual barang-barang jadul dan antik. Bahkan ada juga tempat yang hanya sekedar memajang barang antik sebagai desain ruangan yang bisa dilihat oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin berakhir pekan dengan berburu atau sekedar bernostalgia dengan barang jadul dan antik, berikut sejumlah lokasi pilihan wisata barang jadul dan antik di kota Bandung.

Cikapundung Timur

Di lokasi ini sudah dikenal sebagai tempat penjualan barang-barang jadul dan antik. Beragam barang jadul atau antik dan unik bisa didapatkan di lokasi ini. Soal harga, jangan khawatir. Anda masih bisa bernegosiasi dengan penjual.

Namun yang jelas, Anda akan di bawa ke suatu masa yang mungkin ada barang-barang yang tidak ditemui pada masa kecil alias hanya dialami oleh orangtua atau kakek nenek.

Jalan Cihapit

Di jalan yang tidak jauh dari Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi yang menjual barang jadul. Hanya saja di lokasi ini, Anda hanya menemukan lapak penjual kaset-kaset pita. Penyanyinya? Tentu saja penyanyi terkenal, namun dari berbagai era seperti dari tahun 1960-an.

Kaset lawas ini dijual dengan harga yang berbeda. Namun jangan khawatir, di sini harga juga masih bisa dinego dengan pedagang. Selain di Jalan Cihapit, penjual kaset bekas juga bisa didapat di seputaran Jalan Dewi Sartika.

Jadul Village

Nama aslinya Jadul Adarapura Village Resort. Terletak di Jalan Sersan Bajuri, lokasi ini memang sebenarnya sebuah resor dengan konsep zaman baheula atau jadul. Namun di salah satu spot di tempat ini, terdapat ruangan khusus yang memajang koleksi barang-baranh jadul, antik, dan unik. Bahkan ada barang yang usianya sudah 100 tahun dan ada barang antik yang berasal dari zaman dinasti China berkuasa. (TIF/DIA/Tribun Jabar)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.