Kompas.com - 30/09/2016, 07:28 WIB
EditorI Made Asdhiana

PRAYA, KOMPAS.com - Saya masih di area Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Untuk makan siang kali ini saya direkomendasikan makan siang di rumah makan Lesehan Asri.

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 18 Praya, ini cukup luas dan tempat makannya model lesehan.

Bagi Anda yang idak suka lesehan masih ada area dengan meja makan biasa.

WWW.DOYANKULINER.COM Aneka makanan yang disajikan di Rumah Makan Lesehan Asri, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Di sini lauk makannya bermacam-macam, ada sate ayam, ayam goreng, ikan, plecing dan lain-lain. Agar bisa mencicipi beberapa menu sekaligus maka pilihannya di sini ada menu paket.

Menu paket yang kami pilih adalah menu paket C yang berisi nasi putih, ayam goreng, ayam plecing, ikan goreng, ikan bakar, sate ayam, telur gulung, sop ayam dan plecing kangkung dan beberok/beberuk.

Porsi paket C ini pas banget buat 4 orang. Kami langsung saja mencicipi satu-persatu menu makan ini. Untuk ikan goreng dan ikan bakar menggunakan ikan nila, untuk rasa lumayan.

WWW.DOYANKULINER.COM Plecing kangkung di Rumah Makan Lesehan Asri, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Ayam gorengnya cukup gurih, dan potongannya memang kecil-kecil. Dan untuk sate ayamnya juga lumayan enak.

Nah kalau menu juaranya ayam plecing, ini ayam goreng yang dilumuri sambel plecing. Rasanya gurih dan pedas.

Kalau Anda ke Lombok tentu jangan lupa untuk menyantap plecing kangkung. Pasalnya kangkungnya yang masih fresh yang disajikan bareng dengan tauge, parutan kelapa, kacang dan sambal.

WWW.DOYANKULINER.COM Beberuk di Rumah Makan Lesehan Asri, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Ada satu menu yang mirip dengan karedok yaitu beberok atau beberuk. Menu ini isinya potongan terong, kacang panjang dan tomat.

Wah tidak terasa menu pesanan kita sudah habis, dan saya cukup puas makan siang di sini. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.