Menggemaskan, Bermain dengan Kelinci di Lucky Bunny Cafe Chiang Mai

Kompas.com - 30/09/2016, 15:07 WIB
Lucky Bunny Cafe di Chiang Mai, Thailand, punya 30 kelinci yang bisa diajak bermain oleh wisatawan. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRILucky Bunny Cafe di Chiang Mai, Thailand, punya 30 kelinci yang bisa diajak bermain oleh wisatawan.
|
EditorI Made Asdhiana

CHIANG MAI, KOMPAS.com - Saat Pudding keluar kandang, semua pengunjung kafe langsung berteriak "aaaawww" saking gemasnya. Pudding adalah nama kelinci pertama yang akan bermain dengan kami hari itu. Warnanya putih bersih, dengan mata berwarna merah dan telinga mungil yang menutup ke belakang kepala.

"Come here, Pudding," tutur salah satu penjaga kafe sekaligus pawang kelinci yang menemani KompasTravel berkunjung ke Lucky Bunny Cafe beberapa waktu lalu. 

KompasTravel mengunjungi kafe kelinci ini bersama rombongan dari Tourism Authority of Thailand (TAT). Lucky Bunny Cafe terletak di 84/5 Moo 10 Soi Wat U Mong Road Suthep, Chiang Mai, Thailand. Kafe ini pertama buka di Bangkok pada 2013. Setahun kemudian, Lucky Bunny Cafe pindah ke Chiang Mai.

Kafe ini terbagi menjadi dua lantai. Lantai bawah digunakan untuk kafe dan tempat dipajangnya ratusan pernak-pernik bertema kelinci. Lantai atas merupakan sebuah ruangan penuh kandang kelinci, dengan meja berbentuk lingkaran yang dikelilingi bangku-bangku kecil. Pendingin udara selalu menyala untuk menjaga suhu ruangan agar nyaman bagi kelinci.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Lucky Bunny Cafe terletak di 84/5 Moo 10 Soi Wat U Mong Road Suthep, Chiang Mai, Thailand. Kafe ini pertama buka di Bangkok pada 2013. Setahun kemudian, Lucky Bunny Cafe pindah ke Chiang Mai.
Sambil menunggu rombongan sebelumnya selesai, KompasTravel dibolehkan memesan minuman.

"Pudding Coconut dan Creme Brulee adalah dua minuman favorit di sini," tutur Katerine, pemilik Lucky Bunny Cafe.

Namun berhubung cuaca mendung dan langit sedang gloomy, saya memesan secangkir Almond Chocolate Tea.

Beberapa anggota rombongan memesan Ice Chocolate, Ice Mocha, serta Creme Brulee. Minuman-minuman ini akan disajikan begitu pengunjung selesai bermain kelinci.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Kafe ini terbagi menjadi dua lantai. Lantai bawah digunakan untuk kafe dan tempat dipajangnya ratusan pernak-pernik bertema kelinci.
Soal pemeliharaan, kelinci memang tergolong lebih sulit dibanding kucing atau anjing. Untuk bermain dengan kelinci-kelinci di sini, pengunjung harus melewati beberapa prosedur.

Pertama, semua pengunjung harus melepas alas kaki dan menggantinya dengan sandal bergambar kelinci yang telah tersedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X