Kompas.com - 30/09/2016, 16:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

PONTIANAK, KOMPAS.com - Perhelatan akbar Sail Selat Karimata tinggal menghitung hari. Gubernur Kalimantan Barat Cornelis pun optimistis perhelatan tersebut akan sukses digelar, karena persiapan panitia sudah mencapai 70 persen pada H-15.

Hal tersebut disampaikan Cornelis di sela-sela peninjauan infrastruktur dan area pelaksanaan event internasional itu bersama Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dan Dinas PU Provisi serta Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Kalbar, Kamis (29/8/2016) seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

“Hampir rampung, satu minggu lagi selesai,” ujar orang nomor satu di Kalbar itu.

Mengingat sail tersebut berskala dunia, Cornelis meminta dukungan masyarakat Kabupaten Kayong Utara agar menjaga kebersihan dan keamanan serta kenyamanan pengunjung, apalagi ini dikunjungi orang luar, orang datang pasti berbelanja, sehingga produk-produk lokal khas daerah di Kalbar diharapkan bisa ditampilkan juga.

“Masyarakat harus dukung, supaya kebersihan juga dijaga, keamanan dan kenyamanan pengunjung dijaga," ujarnya. Terkait persiapan, Cornelis menjelaskan bahwa puncak Sail Karimata akan dilaksanakan di Pantai Pulau Datok Sukadana.

ARSIP HUMAS PEMKAB KAYONG UTARA Salah satu pesona keindahan di perairan Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.
Untuk tenda sudah berdiri, demikian juga dengan rumah transit Presiden Joko Widodo sudah 80 persen dikerjakan. Infrastruktur pendukung seperti jalan di kota Sukadana juga sudah hampir selesai dikerjakan, demikian juga tata kotanya.

Wujud dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap pelaksanaan Sail Selat Karimata dengan pengalokasian anggaran sekitar Rp 80 miliar yang diambil dari APBD Kalbar.

"Walaupun kondisi keuangan Kalimantan Barat tidak stabil namun ini kerja nyata pemerintah daerah mendukung acara berskala internasional tersebut. Anggaran itu pun dari APBD Kalimantan Barat," kata Cornelis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.