Begitu Seram, Angkernya Halloween Horror Nights Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kompas.com - 30/09/2016, 20:04 WIB
Salah satu hantu di acara Halloween Horror Nights Festival 6, Universal Studios Singapore DOK. Resort World SentosaSalah satu hantu di acara Halloween Horror Nights Festival 6, Universal Studios Singapore
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SINGAPURA, KOMPAS.com - Malam itu, suasana Universal Studios Singapore (USS) tiba-tiba berubah menjadi mencekam. Tempat wisata di Singapura yang terkenal menyajikan wahana permainan itu "disulap" menjadi tempat yang kental aroma mistis oleh pengelola.

Ya, pada Selasa (26/9/2016) malam, sedang diselenggarakan kegiatan media preview Halloween Horror Night. Acara ini telah digelar untuk yang kali keenam sejak tahun 2011 lalu. KompasTravel mengambil bagian dalam kegiatan tersebut bersama ratusan jurnalis se-Asia.

Ada yang berbeda dari Halloween Horror Nights kali ini. Acara ini hadir dengan jumlah rumah hantu terbanyak dan prosesi teater yang terinspirasi dari Festival Kematian (Day of the Dead). Ada lima rumah hantu, dua scare zone tempat penghuni kegelapan berkeliaran di malam hari, serta dua pertunjukan live spektakuler.

Dengan kuasa Lady Death yang membangkitkan kembali arwah-arwah dan kengerian yang menyelimuti Halloween Horror Nights 6 kali ini.

"Edisi keenam Halloween Horror Nights akan menyajikan nuansa horor lokal Singapura dengan tempat angker yang ikonic seperti Old Changi Hospital. Di tahun ini pengunjung akan merasakan suasana yang lebih menyeramkan dari tahun-tahun sebelumnya dengan rumah hantu terbanyak dan juga prosesi teater kami yang pertama," ujar Senior Vice President of Attractions Resort World Sentosa, Jason Horkin.

Dalam kesempatan ini, saya mencoba mengawali petualangan menyeramkan dengan terlebih dahulu menjajal rumah hantu bernama Salem Witch House. Anda pasti akan dibuat gemetar ketakutan menyaksikan angkara murka DeFeo Witches, yang dibangkitkan kembali oleh para penyihir yang melakukan ritual di situ.

Jantung pun kian berdetak cepat saat mulai masuk ke rumah hantu itu. Benar saja, sejak melangkahkan kaki di pintu masuk, saya sudah disuguhkan aroma tak sedap yang menyeruak. Aroma itu seakan menandakan ucapan selamat datang yang bernuansa mistis kepada saya dan rombongan jurnalis lainnya.

Belum hilang aroma tak sedap, saya dikagetkan oleh munculnya kepulan asap putih tebal yang mengganggu penglihatan. Setelah saya berhasil menembus kepulan asap itu, tiba-tiba muncul sesosok hantu wanita berperawakan menakutkan yang membuat saya dan rombongan reflek berteriak.

Rupanya, hantu wanita itu bukan yang terakhir. Hampir tiap berpindah ruangan saya selalu dikejutkan oleh para hantu yang sedang melakukan ritual membangkitkan arwah-arwah menakutkan. Tak henti-hentinya saya dan rombongan selalu berteriak histeris ketika para hantu muncul dari tempat yang tak diduga.

DOK. Resort World Sentosa Salah satu hantu di acara Halloween Horror Nights Festival 6, Universal Studios Singapore
Ya, baru satu rumah hantu yang saya masuki saja sudah sukses membuat jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Namun, hal itu tak menyurutkan niat saya untuk mencoba memasuki rumah hantu lainnya. Pada kesempatan kedua, saya dan rombongan memilih masuk ke rumah hantu bertajuk Hawker Centre Massacre.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X