Liburan ke Chiang Mai, Simak 4 Tips Ini

Kompas.com - 04/10/2016, 15:04 WIB
Chiang Mai punya banyak kuil dengan pagoda emas yang menjulang tinggi. Wat Phra That Doi Suthep menjadi kuil yang paling wajib dikunjungi. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRIChiang Mai punya banyak kuil dengan pagoda emas yang menjulang tinggi. Wat Phra That Doi Suthep menjadi kuil yang paling wajib dikunjungi.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Lupakan sejenak Bangkok, ibu kota Thailand yang metropolis dan penuh hiruk-pikuk. Saatnya berkunjung ke Chiang Mai, sebuah provinsi dengan ibu kota bernama sama di utara Thailand.

Kota Chiang Mai punya kawasan kota tua dengan 22 kuil berpagoda emas, pasar malam yang membentang satu kilometer dan buka setiap hari, serta tempat-tempat wisata kuliner dan belanja. Chiang Mai juga terletak dekat dengan Chiang Rai, provinsi paling utara Thailand yang jadi tempat favorit turis untuk berwisata alam.

BACA JUGA: Panduan Lengkap "Traveling" ke Chiang Mai, Thailand

Saat merencanakan liburan ke kota cantik ini, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Dihimpun KompasTravel, berikut empat di antaranya.

1. Penginapan

Kawasan paling ramai dan diincar turis di Chiang Mai adalah Old City Wall. Ini adalah kawasan kota tua yang dikelilingi tembok tua peninggalan Kerajaan Lan Na yang berkuasa abad ke-13 hingga abad ke-18.

Di dalam Old City Wall terdapat banyak bangunan, juga kuil dengan pagoda berlapis emas yang tersebar di banyak titik. Selain galeri dan kafe, ada beberapa hotel dan homestay cantik yang bisa jadi tempat menginap.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Standard Room di Dusit Princess, Chiang Mai, Thailand.

Jika tidak menginap di Old City Wall, cobalah cari penginapan di kawasan Chiang Mai Night Bazaar. Meski kawasan ini seperti jalan biasa pada pagi hingga siang, mulai sore hingga malam hingar-bingar pasar malam selalu terlihat.

KompasTravel menginap di Dusit Princess, hotel bintang 4 yang terletak persis di depan Chiang Mai Night Bazaar. Harga untuk Standard Room di hotel ini, dalam rupiah, mulai dari Rp 518.000.

Beberapa hostel dan homestay yang bisa dipilih antara lain Supanich Guest House, You & Me Hostel, dan Chang Home Guest House. Harga per malamnya mulai dari 350 Baht (Rp 130.000)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X