Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artist Playground, Ketika Seni Terpampang di Pullman Bali Legian Nirwana

Kompas.com - 04/10/2016, 18:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

LEGIAN, KOMPAS.com - Halaman belakang Pullman Bali Legian Nirwana untuk kali pertamanya menampilkan dekorasi layaknya dunia impian. Jalan setapak yang dibuat dari taburan bunga dan lilin, lampion warna warni, serta lukisan-lukisan indah indah karya seniman asal Belanda, Irene Hoff.

Malam itu, Selasa (27/9/2016) diselenggarakan pameran Artist Playground dengan tajuk 'Dreamworld.' Pameran ini menampilkan sekitar 30 lukisan karya Irene Hoff yang memiliki kisah di balik tiap lukisannya.

"Seni saya menggunakan media campuran. Saya sangat suka membuat lukisan terlihat menarik dan menyenangkan. Saya menyebut lukisan saya kolase, karena menggunakan banyak elemen dan menggabungkannya menjadi satu karya," kata Hoff saat ditemui di pameran lukisannya di Pullman Bali Legian Nirwana, Legian, Bali.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pembukaan acara Artist Playgrounddi Hotel Bali Legian Nirwana, Selasa (27/9/2016).

Hoff mengatakan jika ia banyak terinspirasi dari fabel alias kisah inspiratif yang bertokoh binatang, juga perjalanannya saat menjelajah Asia. Selama lebih dari 20 tahun, Hoff berkeliling Asia dan kini ia menetap di Bali. Lima lukisan Hoff juga sempat ditandatangi oleh aktor Leonardo DiCaprio untuk kemudian dilelang di acara amal.

Kompas.com/Silvita Agmasari Irene Hoff, seniman asal Belanda yang menampilkan karya lukisannya di Pullman Bali Legian Nirwana.

Lukisan Hoff yang mencampurkan unsur modern dan tradisional, serta penuh akan detail seperti motif, tekstur, serta warna yang berani dapat dilihat di Pullman Bali Legian Nirwana dari tanggal 27 September 2016 - 11 Desember 2016.

Pada acara pembukaan Artis Playgorund tak hanya Hoff yang menunjukan karyanya. Ada pula brand Lily Jean yang mempertunjukan busana resort yang cocok dengan susana di Pulau Dewata.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pembukaan acara Artist Playgrounddi Hotel Bali Legian Nirwana, Selasa (27/9/2016).

Artist Playgorund sendiri adalah bentuk komitmen dari Hotel Pullman seluruh dunia, yang menonjolkan desain, seni, fotografi, budaya lokal dengan menggandeng seniman dan desainer dari seluruh dunia untuk memarken karyanya di bagian Hotel Pullman. Seperti halnya lukisan Irene Hoff yang menghiasai dinding loby serta selasar lorong lobi di Pullman Bali Legian Nirwana selama lebih dari tiga bulan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com