Artist Playground, Ketika Seni Terpampang di Pullman Bali Legian Nirwana

Kompas.com - 04/10/2016, 18:06 WIB
Lukisan karya Irene Hoff yang ditampilkan dalam oameran Artist Playground di Pullman Bali Legian Nirwana. Kompas.com/Silvita AgmasariLukisan karya Irene Hoff yang ditampilkan dalam oameran Artist Playground di Pullman Bali Legian Nirwana.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

LEGIAN, KOMPAS.com - Halaman belakang Pullman Bali Legian Nirwana untuk kali pertamanya menampilkan dekorasi layaknya dunia impian. Jalan setapak yang dibuat dari taburan bunga dan lilin, lampion warna warni, serta lukisan-lukisan indah indah karya seniman asal Belanda, Irene Hoff.

Malam itu, Selasa (27/9/2016) diselenggarakan pameran Artist Playground dengan tajuk 'Dreamworld.' Pameran ini menampilkan sekitar 30 lukisan karya Irene Hoff yang memiliki kisah di balik tiap lukisannya.

"Seni saya menggunakan media campuran. Saya sangat suka membuat lukisan terlihat menarik dan menyenangkan. Saya menyebut lukisan saya kolase, karena menggunakan banyak elemen dan menggabungkannya menjadi satu karya," kata Hoff saat ditemui di pameran lukisannya di Pullman Bali Legian Nirwana, Legian, Bali.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pembukaan acara Artist Playgrounddi Hotel Bali Legian Nirwana, Selasa (27/9/2016).

Hoff mengatakan jika ia banyak terinspirasi dari fabel alias kisah inspiratif yang bertokoh binatang, juga perjalanannya saat menjelajah Asia. Selama lebih dari 20 tahun, Hoff berkeliling Asia dan kini ia menetap di Bali. Lima lukisan Hoff juga sempat ditandatangi oleh aktor Leonardo DiCaprio untuk kemudian dilelang di acara amal.

Kompas.com/Silvita Agmasari Irene Hoff, seniman asal Belanda yang menampilkan karya lukisannya di Pullman Bali Legian Nirwana.

Lukisan Hoff yang mencampurkan unsur modern dan tradisional, serta penuh akan detail seperti motif, tekstur, serta warna yang berani dapat dilihat di Pullman Bali Legian Nirwana dari tanggal 27 September 2016 - 11 Desember 2016.

Pada acara pembukaan Artis Playgorund tak hanya Hoff yang menunjukan karyanya. Ada pula brand Lily Jean yang mempertunjukan busana resort yang cocok dengan susana di Pulau Dewata.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pembukaan acara Artist Playgrounddi Hotel Bali Legian Nirwana, Selasa (27/9/2016).

Artist Playgorund sendiri adalah bentuk komitmen dari Hotel Pullman seluruh dunia, yang menonjolkan desain, seni, fotografi, budaya lokal dengan menggandeng seniman dan desainer dari seluruh dunia untuk memarken karyanya di bagian Hotel Pullman. Seperti halnya lukisan Irene Hoff yang menghiasai dinding loby serta selasar lorong lobi di Pullman Bali Legian Nirwana selama lebih dari tiga bulan.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X