Kompas.com - 06/10/2016, 18:19 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com — Saat traveling ke sebuah tempat, apalagi dengan pemandangan yang ciamik, siapa pun pasti tergoda untuk mengambil foto selfie. Tak perlu malu, kini hampir semua turis di dunia melakukan hal tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan biarkan wajah Anda memenuhi layar sehingga tempat wisatanya sama sekali tidak terlihat. Jangan pula berdiri di pinggir tebing atau tempat berbahaya lainnya untuk menghindari risiko terjatuh. Ingat, ponsel terjatuh lebih baik dibanding diri Anda yang terjatuh ke dalam jurang.

BACA JUGA: Catat, 6 Tips "Selfie" Saat Liburan ala "Take Me Anywhere 2"

Terlepas dari faktor angle dan keamanan, ada beberapa tips dan barang yang bisa dibawa untuk menjadikan selfie Anda lebih bagus saat jalan-jalan. Situs USA Today menghimpun empat di antaranya.

1. Travel tripod

Lupakan sejenak tongkat selfie. Bawalah travel tripod, yang berukuran kecil dan sangat ringan. Biasanya travel tripod terbuat dari serat karbon, yang lebih ringan dari baja aluminium.

Travel tripod ini bisa dilipat sehingga mudah dibawa. Salah satu merek travel tripod ternama adalah Gorillapod.

2. Aplikasi khusus selfie

Kalau mau foto selfie lebih "hit", cobalah unduh aplikasi khusus selfie. Dua di antaranya adalah FaceTune dan Retrica. Selain penggunaan yang mudah, dua aplikasi ini juga bisa mencerahkan wajah serta punya beberapa fitur kecantikan lainnya. 

3. Lensa fish eye

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.