Kompas.com - 08/10/2016, 19:10 WIB
Garuda Indonesia Raih World Best Cabin Staff - Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia.
Kompas/Wawan H Prabowo WAWAN H PRABOWOGaruda Indonesia Raih World Best Cabin Staff - Para pramugari Garuda Indonesia melakukan performer usai menerima penghargaan Worldâ??s Best Cabin Staff dari Skytrax yang berbarengan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7). Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Garuda Indonesia. Kompas/Wawan H Prabowo
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila bekerja di bidang jasa, tentunya akan menemui berbagai orang dengan karakter serta latar belakang yang berbeda. Apalagi profesi pramugari dan pramugara yang dituntut memberi pelayanan serta kenyamanan maksimal bagi penumpang pesawat.

Para pramugari Garuda Indonesia ditemui KompasTravel di acara Garuda Travel Fair (GATF) fase kedua 2016 di JCC, Sabtu (8/10/2016) menceritakan pengalaman unik ketika bertugas. Tak jarang ada permintaan penumpang yang membuat mereka kebingungan atau justru tertawa geli.

Rima, pramugari Garuda Indonesia berkisah tentang pengalamannya bertugas di rute domestik. Rima mengatakan, biasanya banyak permintaan penumpang yang lucu bahkan justru menghibur pramugari.

"Bukan permintaan aneh, tapi lebih ke lucu. Misalnya kalau menyajikan makanan dan minuman ada yang bertanya, 'Ada soto ayam?' atau minta jus kedondong, jus stroberi," kata Rima.

Bahkan menurut Rima, tak sedikit tamu meminta minuman energi yang banyak dijual di warung-warung kaki lima.

"Kalau orang Timur juga tak biasa makan nasi. Kita kasih omelet, mereka juga tak mengerti itu apa. Jadi mereka sepanjang perjalanan tak mau makan, padahal perjalanan cukup panjang. Kami sebagai pramugari juga punya kewajiban untuk memastikan penumpang itu tetap sehat selama penerbangan," kata Rima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.