Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Permintaan "Ajaib" Penumpang Garuda Indonesia Kepada Pramugari

Kompas.com - 08/10/2016, 19:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila bekerja di bidang jasa, tentunya akan menemui berbagai orang dengan karakter serta latar belakang yang berbeda. Apalagi profesi pramugari dan pramugara yang dituntut memberi pelayanan serta kenyamanan maksimal bagi penumpang pesawat.

Para pramugari Garuda Indonesia ditemui KompasTravel di acara Garuda Travel Fair (GATF) fase kedua 2016 di JCC, Sabtu (8/10/2016) menceritakan pengalaman unik ketika bertugas. Tak jarang ada permintaan penumpang yang membuat mereka kebingungan atau justru tertawa geli.

Rima, pramugari Garuda Indonesia berkisah tentang pengalamannya bertugas di rute domestik. Rima mengatakan, biasanya banyak permintaan penumpang yang lucu bahkan justru menghibur pramugari.

"Bukan permintaan aneh, tapi lebih ke lucu. Misalnya kalau menyajikan makanan dan minuman ada yang bertanya, 'Ada soto ayam?' atau minta jus kedondong, jus stroberi," kata Rima.

Bahkan menurut Rima, tak sedikit tamu meminta minuman energi yang banyak dijual di warung-warung kaki lima.

"Kalau orang Timur juga tak biasa makan nasi. Kita kasih omelet, mereka juga tak mengerti itu apa. Jadi mereka sepanjang perjalanan tak mau makan, padahal perjalanan cukup panjang. Kami sebagai pramugari juga punya kewajiban untuk memastikan penumpang itu tetap sehat selama penerbangan," kata Rima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com