Kompas.com - 14/10/2016, 09:32 WIB
Pesawat AirAsia. DOK AIRASIA INDONESIAPesawat AirAsia.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia rute Jakarta-Bali dengan nomor penerbangan XT 7526, Jumat (16/10/2016) terlambat dari jadwal. Hingga pukul 08.29 WIB, penerbangan AirAsia belum bisa berangkat.

"Karena adanya perbaikan landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, penerbangan AirAsia akan tertunda selama 60 menit," demikian pengumuman yang terdengar melalui pengeras suara di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Rencananya, pesawat AirAsia berangkat pukul 08.05 WIB. Imbas dari keterlambatan tersebut, AirAsia memberikan kompensasi berupa makanan ringan kepada penumpang.

"Bandara Bali sementara saat ini ditutup karena ada pekerjaan perbaikan. Berdasarkan Notam yang diterima sampai jam 12 WITA," kata Head of Corporate Secretary and Communications  AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono saat dikonfirmasi KompasTravel, Jumat (16/10/2016).

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta saat terjadi keterlambatan penerbangan maskapai AirAsia tujuan Denpasar, Jumat (16/10/2016), pukul 09.15 WIB karena perbaikan landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sementara, Corporate Secretary Angkasa Pura 1, Israwadi mengatakan keterlambatan penerbangan ke Bandara Ngurah Rai disebabkan karena perbaikan landasan pacu sejak pukul 08.00 WITA.

"Hasil inspeksi landasan pacu pagi, lima meter dari garis tengah di ujung landasan pacu 09 terkelupas dengan dimensi sekitar 18 x 25 sentimeter. Keretakan tersebut sudah selesai diperbaiki pukul 08.55 WITA," kata Israwadi.

Setelah menunggu cukup lama, pukul 09.12 WIB, penumpang AirAsia tujuan Denpasar dipersilakan memasuki pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.