Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Korea di Samwon House

Kompas.com - 14/10/2016, 11:41 WIB
Kontributor Travel, Fira Abdurachman

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau makan ala Korea? Mau belanja barang Korea? Mau masak bumbu Korea? Samwon House bisa membantu kamu mendalam semua yang serba Korea.

Berawal pada tahun 2010, Samwon adalah restoran Korea di Setia Budi, Jakarta. Sekarang, Samwon House sudah memiliki 15 gerai di Surabaya dan beberapa kota di Sumatera.

"Perusahaan kami melihat peluang bisnis makanan Korea. Memperkenalkan makanan Korea ke Indonesia," ujar Albert Sentosa, pemilik Samwon House.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Tteokbokki salah satu menu favorit di Sam Won House.
Menu Favorit yang banyak dicari para tamu adalah Tteokbokki, Rice cake atau adonan tepung beras dimasak dengan bumbu khas Korea. Teksturnya kenyal. Bumbunya manis pedas dengan sedikit asam. Cocok di lidah Indonesia kebanyakan.

Untuk yang berkuah, biasa banyak dipesan adalah Jeonggol. Bisa dibilang hampir sama dengan shabu. Favoritnya adalah Beef Jeonggol. Kuah kaldunya sangat gurih. Jadi tanpa campuran saus lainnya pun rasanya sudah sedap di lidah.

Bila ingin pedas, bisa ditambah cabe kering atau rawit potong. Jika ingin yang lebih fusion, KompasTravel merekomendasikan chicken wings atau sayap ayam goreng.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Chicken Wings dengan saus Dak Myeong Tuegim khas Korea.
Keunikannya adalah sayap ayam goreng ini diberi saus colek khas Korea, Dak Myeong Tuegim. Sausnya seperti saus sambal pedas dengan bumbu cita rasa khas Korea. Saus ini membuat chicken wings jadi lebih seru.

Orang Korea juga biasa makan ditemani bir. Di Samwon House ada Korean Soju atau bir khas Korea.

Karena tingginya peminat hal yang serba Korea, Samwon House membuka layanan belanja online di samwon-shop.com dan situs belanja online lainnya.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Korean Soju adalah bir khas Korea.
Di gerai ini tersedia berbagai barang belanjaan khas dan asli Korea. "Kami memiliki reputasi jadi semua wajib dari Korea," kata Albert.

Belakangan banyak pelanggan yang mencari Samyang, mi instan khas Korea yang sedang ngehits. Kalau bingung mencari atau kehabisan, jangan khawatir. Samwon-shop menyediakan Somyang yang bisa kamu pesan secara online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com