Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba "Selfie" di Gumuk Pasir, Mulai ala Timteng sampai Jasmine

Kompas.com - 14/10/2016, 17:02 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jumat (14/10/2016) siang, para peserta "Take Me Anywhere (TMA) 2" mengunjungi Hutan Pinus Mangunan, Bantul, DI Yogyakarta untuk selfie race pertama. Seusai makan siang di Restoran Bumi Langit, saatnya bertolak ke destinasi selanjutnya untuk selfie race.

Sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan bertolak dari Mangunan ke Parangtritis yakni Gumuk Pasir Barcnan. Ini adalah salah satu destinasi untuk sandboarding selain Gumuk Pasir Parangkusumo.
 
Dari Restoran Bumi Langit, banyak peserta terutama wanita yang berganti pakaian dengan aneka kostum. Peserta TMA2 terbilang maksimal menyiapkan kostum untuk selfie race, mulai kostum pantai, pakaian ala Timur Tengah, hingga Jasmine si putri malam. Mereka mencocokkan kostum dengan lokasi foto. 
 
"Kostum ini bikin sendiri, baru hari Selasa lalu," tutur Ivone, peserta yang membawa kostum Jasmine untuk selfie ria menggunakan OPPO F1s.
 
Para laki-laki tak mau kalah. Begitu tiba di Gumuk Pasir Barcnan, mereka berganti pakaian dengan kostum yang dibawa dari rumah. Dua peserta yakni Ibnu dan Edwin mengenakan baju ala Timur Tengah, lengkap dengan kaca mata hitam dan tasbihnya.
 
"Dari Madinah tiba-tiba sudah sampai Jogja saja," canda Ibnu yang mengenakan sorban.
 
Saat rombongan tiba di Gumuk Pasir, hujan turun rintik-rintik. Namun Ibnu dan Edwin sudah mengantisipasi hal ini. Mereka membawa waterproof case sebagai tempat OPPO F1s.
 
KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Peserta Take Me Anywhere (TMA) 2 mengenakan kostum ala Timur Tengah saat selfie race di Gumuk Pasir Barcnan, Yogyakarta, Jumat (14/10/2016).
Selfie race kedua hari ini berlokasi di Gumuk Pasir Barcnan. Tiap peserta TMA 2 membawa kostum masing-masing.
 
Setelah kesuksesan "Take Me Anywhere" pertama yaitu edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar "Take Me Anywhere 2". Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi "Take Me Anywhere 2" berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah satu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: "Liburan Seru ala 'Take Me Anywhere 2'".
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com