Kompas.com - 21/10/2016, 20:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri saat di atas kapal menuju Pulau Samosir, di tengah Danau Toba, Minggu (21/8/2016). BIRO PERS SETPRESPresiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri saat di atas kapal menuju Pulau Samosir, di tengah Danau Toba, Minggu (21/8/2016).
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana membuka pelayaran atau penyeberangan di Danau Toba, Sumatera Utara, untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Namun, belum dapat dipastikan jumlah kapal yang akan dioperasikan dan rute yang akan dilalui.

(BACA: KBRI Warsawa Ajak 16 "Tour Operator" ke Danau Toba)

Hal itu disampaikan pejabat pelaksana Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi, Kamis (20/10/2016), di Jakarta.

Pelayaran atau penyeberangan itu ditargetkan terealisasi pada pertengahan 2017.

Saat ini, PT ASDP masih perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Kementerian Perhubungan terkait rencana pembukaan pelayaran atau penyeberangan di Danau Toba yang telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu destinasi wisata prioritas. (FER)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X