Jogja Geowisata, Liburan Sambil Bedah Fenomena Alam di Yogyakarta

Kompas.com - 21/10/2016, 22:07 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Deretan pantai di Kabupaten Gunungkidul, gumuk pasir di Parangtritis, dan Gunung Api Purba Nglanggeran adalah segelintir destinasi wisata alam di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Semua destinasi alam di provinsi tersebut tak lepas dari fenomena geologis bahkan dari jutaan tahun silam.

Selain menikmati keindahan wisata, inilah saatnya "membedah" lebih dalam sejarah dan proses geologis tempat-tempat tersebut. Inilah yang ditawarkan operator tur Jogja Geowisata.

"Jogja Geowisata dipelopori oleh alumni Teknik Geologi UGM. Kami ingin memberikan edukasi geologi kepada wisatawan, karena Yogya punya banyak tempat wisata yang berhubungan dengan geologi," tutur Imaduddin Yazid, kru Jogja Geowisata kepada KompasTravel.

Jogja Geowisata adalah operator tur yang mengantar rombongan "Take Me Anywhere 2" berkeliling Yogyakarta pada 14-16 Oktober 2016 lalu. Selama tiga hari, 10 pemenang Quiz on Article dan Photo Competition "Take Me Anywhere 2" mengunjungi banyak tempat wisata alam. Mulai dari Hutan Pinus Imogiri, Kebun Buah Mangunan, Kalisuci, sampai Gumuk Pasir di Parangtritis.

"Wisata alam dan adventure memang jadi favorit di Yogyakarta. 'Take Me Anywhere' acara yang bagus banget dari segi pilihan destinasi," tambah Imad, panggilan akrab pria tersebut.

Paket lengkap

Meski mengusung kata 'Jogja', paket tur yang disediakan Jogja Geowisata tak melulu berada di sekitar Kota Gudeg. Jogja Geowisata juga menyuguhkan tur ke beberapa destinasi lainnya seperti Pulau Komodo, Lombok, Bali, Dieng, Karimunjawa, dan Malang-Batu-Bromo.

Jogja Geowisata juga menyuguhkan paket wisata ke dua negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia.

"Kami mengusung jargon Your All in One Tours Solution. Mulai dari perencanaan, ticket booking, destinasi, juga akomodasi di destinasi tujuan. Semuanya bisa disesuaikan dengan bujet customer," papar Imad.

Operator tur yang terdaftar dalam Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) itu memiliki jaringan kerja sama yang luas. Mulai dari rental kendaraan, hotel, restoran, sampai asosiasi guide profesional.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X