Pilihan Hotel Baru di Singapura yang Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 22/10/2016, 19:02 WIB
Kamar di ibis Styles Singapore on MacPherson Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Kamar di ibis Styles Singapore on MacPherson
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pilihan hotel di Singapura memang beragam. Namun jika Anda berwisata ke Singapura bersama keluarga dan senang makan-makan, hotel berikut bisa jadi pilihan.

ibis Styles Singapore on MacPherson baru saja buka pada April 2016 yang lalu. Hotel ini berlokasi di distrik MacPherson, kawasan Geylang, Singapura bagian tengah. Tepatnya di perempatan MacPherson dan Aljunied.

Dari luar, bangunan hotel ini tampak besar. Tak perlu heran, sebab di bagian bawah bangunan adalah mal MacPherson. Sementara di lantai 4 sampai 9 adalah untuk hotel.

Hal ini tentu saja akan disukai tamu dari Indonesia karena hotel dan mal dalam satu bangunan akan memudahkan tamu mencari makan dan berbelanja. Hanya saja saat KompasTravel menginap di hotel ini pekan lalu, mal tersebut belum buka.

Secara lokasi, kawasan MacPherson tak lazim untuk menjadi tempat menginap. Ini adalah kawasan yang dipenuhi komplek perumahan. Bahkan Director Sales & Marketing ibis Styles Singapore on MacPherson Ken Leow juga mengakui hal tersebut.

"Bisa dibilang ibis Styles Singapore on MacPherson merupakan satu-satunya hotel dari jaringan hotel internasional yang berada di kawasan ini," katanya saat menerima rombongan media dari Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Restoran di ibis Styles Singapore on MacPherson
Hal ini malah menjadi kekuatan hotel tersebut. Secara lokasi, hotel terebut memang tak dekat dengan kawasan ramai turis Singapura. Namun, wisatawan malah bisa melihat sisi lain Singapura yang lebih autentik.

Seperti mencoba makan di rumah makan favorit penduduk lokal atau sekadar coba nongkrong di kedai kopi dekat hotel yang dipenuhi warga lokal. Tak jauh dari hotel adalah Geylang Serai Market yang banyak tersedia food court dengan makanan khas lokal.

Bisa juga ke kawasan Tanjong Katong dan Joo Chiat. Sementara itu untuk mencapai Bandara Changi diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan taksi.

Cocok untuk keluarga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X