Kompas.com - 24/10/2016, 22:04 WIB
Miniatur kincir angin Belanda dan bunga tulipnya di Small World Baturraden, Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTOMiniatur kincir angin Belanda dan bunga tulipnya di Small World Baturraden, Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
EditorI Made Asdhiana

BANYUMAS, KOMPAS.com - Obyek Wisata Baturraden di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mungkin sudah sangat familiar di telinga masyarakat.

Obyek wisata alam itu menyajikan panorama indah lereng Gunung Slamet.

Sebagai primadonanya, pancuran pitu dan telu yang merupakan pemandian air panas dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Kecamatan paling utara di Kabupaten Banyumas itu tidak hanya menyajikan obyek wisata alam Baturraden.

Ada satu lagi obyek wisata yang bisa menjadi referensi di akhir pekan, yakni Small World Baturraden di Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Baturraden.

TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO Miniatur tugu selamat datang di Small World Baturraden, Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Obyek wisata yang baru grand opening pada September 2016 lalu itu cocok menjadi obyek wisata keluarga bersama anak tercinta.

Dari namanya, bisa diketahui obyek wisata ini merupakan miniatur dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti halnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta yang menampilkan rumah adat dan budaya khas dari berbagai daerah atau provinsi di Indonesia.

Small World Baturraden juga demikian, menampilkan miniatur bangunan khas dari sejumlah negara.

Di lahan terbuka kurang lebih 1,2 hektare itu, puluhan miniatur ikon bangunan dari berbagai negara ditampilkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.