Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 25/10/2016, 06:10 WIB
Bepergian bersama keluarga, salah satu cara rayakan liburan akhir tahun (Sumber foto: Shutterstock) Bepergian bersama keluarga, salah satu cara rayakan liburan akhir tahun (Sumber foto: Shutterstock)
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski akhir tahun masih dalam hitungan bulan, tak ada salahnya menyiapkan itinerary perjalanan dan booking tiket pesawat dari sekarang.

Namun, jelang akhir tahun, biasanya harga tiket pesawat mulai relatif mahal. Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat yang relatif murah untuk liburan akhir tahun?

Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com Gaery Undarsa berbagi beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Beli tiket pesawat pergi-pulang

Jika Anda ingin pergi liburan ke luar negeri, Gaery mengatakan lebih baik langsung memesan tiket pesawat pergi dan pulang. Maskapai penerbangan biasanya akan memberikan harga yang lebih murah dibandingkan membeli tiket pesawat sekali jalan.

Beli pada waktu shoulder season

Selain istilah high season dan low season, ada satu istilah lagi untuk menentukan musim liburan. Istilah itu adalah shoulder season.

Menurut Gaery, shoulder season adalah musim yang berada di antara high season dan low season. Biasanya shoulder season berkisar sebelum tanggal 20 Desember dan relatif lebih murah.

"Sebelum 20 Desember itu bisa lebih murah tiket pesawatnya, tapi setiap maskapai biasanya beda," kata Gaery.

Thinkstock Alih-alih membawa pasangan bermalam minggu di bioskop atau rumah mertua, sekali waktu rencanakanlah liburan romantis berdua.
Perhatikan online travel agent (OTA)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X