Kompas.com - 25/10/2016, 09:15 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan liburan akhir tahun harus disiapkan dari sekarang. Mulai dari itinerary, memesan tiket pesawat atau transportasi lainnya, juga hotel tempat menginap.

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan soal penginapan, terutama saat liburan akhir tahun. Mulai dari pemilihan, pemesanan, dan hal-hal lain.

Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa berbagi beberapa tips memilih hotel untuk liburan akhir tahun. Simak tips berikut ini.

Ulasan di Online Travel Agent

Menurut Gaery, ada baiknya wisatawan memilih hotel berdasarkan ulasan. Ia mengatakan ulasan bisa didapatkan melalui pengguna Online Travel Agent.

Dalam melihat ulasan tersebut, lanjut Gaery, foto-foto kamar lebih baik diperhatikan dengan seksama. Hal itu disebabkan karena foto yang diunggah di situs OTA bisa berbeda dengan kenyataan aslinya.

"Jangan percaya dari foto dari hotel. Kita lihat dari foto traveler. Karena foto hotel bisa jadi ada misleading," jelas Gaery.

ThinkStock ILUSTRASI - Kamar hotel
Booking Last Minute?

Berbeda dengan pemesanan tiket pesawat, pemesanan kamar hotel justru bisa dipesan last minute. Menurut Gaery, wisatawan bisa diuntungkan dalam pemesanan hotel secara last minute atau saat-saat menjelang hari H menginap.

Dengan keadaan last minute, menurut Gaery, wisatawan bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Hal itu lantaran hotel biasanya akan menurunkan harga sewa kamar agar tetap terisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.