Malam Halloween, Berani Menginap di Kastil Drakula?

Kompas.com - 26/10/2016, 21:06 WIB
AIRBNB AirbnB berhasil membuka Bran Castle, alias Kastil Drakula di Rumania sebagai tempat menginap pada malam Halloween.

KOMPAS.com - Jika Anda suka menguji nyali, tak ada salahnya mencoba hal satu ini. Airbnb berhasil membuka Bran Castle, alias Kastil Drakula di Romania sebagai tempat menginap pada malam Halloween.

Bran Castle disebut-sebut sebagai salah satu kastil paling angker di Eropa. Pada 31 Oktober 2016, dua orang pemberani memiliki kesempatan untuk menginap di kastil ini.

AIRBNB Dua tamu tersebut berkesempatan mereka ulang kisah Jonathan Harker, tokoh protagonis dalam kisah Drakula. Mereka berdua akan diantar naik kereta kuda hingga gerbang Bran Castle, makan malam di ruangan remang-remang, serta tidur di "peti mati Drakula yang telah dilapisi bahan eksklusif".
Mengutip situs Telegraph.co.uk, Senin (17/10/2016), kastil yang terletak di Pegunungan Carpathian itu menjadi setting kisah Drakula karangan Bram Stoker yang populer di abad ke-19.

Dua tamu pemberani yang berkesempatan menginap di sana akan disambut oleh Dacre Stoker, keponakan penulis termasyhur asal Irlandia tersebut.

(BACA: Wisata Drakula ala Romania)

Dua tamu tersebut berkesempatan mereka ulang kisah Jonathan Harker, tokoh protagonis dalam kisah Drakula.

Mereka berdua akan diantar naik kereta kuda hingga gerbang Bran Castle, makan malam di ruangan remang-remang, serta tidur di "peti mati Drakula yang telah dilapisi bahan eksklusif". 

AIRBNB Bran Castle disebut-sebut sebagai salah satu kastil paling angker di Eropa.
Dua pemenang kontes Airbnb kali ini harus mematuhi beberapa peraturan. Antara lain tidak membawa benda apa pun yang berkaitan dengan bawang putih, perak, dan simbol keagamaan. 

Para tamu juga diimbau untuk menutup rapat semua tirai jendela, dan sebisa mungkin menghindari cemin. "Tempat ini bukan untuk fans mirror selfie," begitu yang tertera di situs Airbnb.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorI Made Asdhiana
SumberTelegraph
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X