Kompas.com - 27/10/2016, 15:07 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Yogyakarta adalah kota yang selalu dirindukan pelancong. Ada segudang aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari pusat kota sampai deretan kabupaten penuh destinasi wisata alam.

Banyak pelancong yang mendaulat Yogyakarta sebagai destinasi mainstream. Eits, siapa bilang?

Pada 14-16 Oktober 2016 lalu, KompasTravel menggelar acara "Take Me Anywhere 2" dengan tujuan Yogyakarta. Sebanyak 10 peserta diajak mengunjungi beragam destinasi antimainstream dan berwisata adrenalin.

Mereka semua sepakat, Yogyakarta memang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi. Mau tahu itinerary "Take Me Anywhere 2" yang membekas di hati masing-masing peserta? Simak pemaparannya berikut ini.

HARI 1

Soto Kadipiro

Rombongan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 06.30 WIB. Dijemput langsung oleh operator tur Jogja Geowisata, rombongan langsung bertolak ke Soto Kadipiro yang berlokasi di depan Jogja Expo Center.

Soto Kadipiro punya banyak cabang di Yogyakarta. Semangkuk soto disajikan dengan aneka makanan pendamping, dari tempe bacem hingga ayam goreng. Harga seporsi soto pun ramah di kantong, tidak sampai Rp 15.000.

Kebun Buah Mangunan

Didapuk sebagai "tempat selfie paling hits di Yogyakarta", Kebun Buah Mangunan wajib masuk dalam itinerary. Terdapat sebuah area di mana Anda bisa berfoto dengan latar Sungai Elo yang meliuk di kejauhan. Lanskap alam Yogyakarta sangat terlihat dari sini.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Di dekat Kebun Buah Mangunan terdapat spot baru untuk selfie sekaligus menyaksikan panorama matahari terbit. Namanya Jurang Tembelan, yang secara administratif terletak di Dukuh Kanigoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.