Jelang Halloween, Berani Masuk ke Museum Vampir?

Kompas.com - 27/10/2016, 19:12 WIB
Musee des Vampires terletak di Les Lilas, dekat Kota Paris. Ini adalah museum yang berisikan semua hal yang berkaitan dengan vampir dan legenda modern. MUSEE DES VAMPIRESMusee des Vampires terletak di Les Lilas, dekat Kota Paris. Ini adalah museum yang berisikan semua hal yang berkaitan dengan vampir dan legenda modern.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Beberapa negara di dunia melangsungkan tradisi Halloween, yang jatuh tiap 31 Oktober. Bagi anak-anak, Halloween adalah waktunya pesta kostum. Mereka juga berkeliling kompleks rumah untuk mengumpulkan permen dan cokelat.

Namun bagi orang dewasa, Halloween mungkin mengingatkan kepada monster dan mahluk-mahluk gaib yang bergentayangan di kegelapan. Salah satu tempat untuk menyelami "kegelapan" tersebut adalah Musee des Vampires, alias museum vampir.

Musee des Vampires terletak di Les Lilas, dekat Kota Paris. Ini adalah museum yang berisikan semua hal yang berkaitan dengan vampir dan legenda modern.

Musee de Vampires menempati bangunan yang konon berhantu, seperti yang dikemukakan oleh pemilik museum yakni Jacques Sirgent. 

"Vampir adalah cerminan dari setan yang ada di diri kita masing-masing," tutur Jacques seperti dilansir dari Travel and Leisure, Kamis (27/10/2016).

MUSEE DES VAMPIRES Untuk masuk ke museum ini, Anda perlu melewati halaman belakang rumah berpenghuni. Begitu masuk museum, Anda akan dihadapkan pada tumpukan buku tentang vampir serta deretan poster dan karya seni menyeramkan.
Untuk masuk ke museum ini, Anda perlu melewati halaman belakang rumah berpenghuni. Begitu masuk museum, Anda akan dihadapkan pada tumpukan buku tentang vampir serta deretan poster dan karya seni menyeramkan.

Ruangan ini bahkan memajang mumi kucing yang ditemukan di Pere Lachaise Cemetery, pemakaman paling terkenal di Perancis.

Situs Atlas Obscura menyebutkan, Musee des Vampires juga memiliki koleksi alat membunuh yang biasa digunakan oleh vampir. Meski begitu, ada pula koleksi unik lainnya seperti tanda tangan setiap aktor Hollywood yang pernah berperan sebagai Dracula dalam film.

Untuk masuk ke sini, Anda perlu melakukan reservasi secar online kepada sang pemilik, Jacques Sirgent. Harga tiket masuknya hanya 8 Euro (Rp 113.000) per orang. Berani masuk ke sana?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X