Kompas.com - 28/10/2016, 20:40 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelarangan Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia resmi diberlakukan beberapa waktu lalu oleh Kementerian Perhubungan. Penumpang tak diperkenankan membawa ke dalam kabin, bagasi tercatat, maupun kargo.

Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II (Persero) kemudian bekerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia menyediakan gerai Airport Desk bagi penumpang pesawat untuk menukarkan Samsung Galaxy Note 7. Pemilik Galaxy Note 7 bisa menitipkan atau menukar perangkatnya dengan unit pengganti yang disediakan Samsung, di gerai Airport Desk tersebut.

Salah satu gerai Airport Desk itu tersedia di Bandara Soekarno-Hatta. Lalu di manakah letak gerai Airport Desk penukaran Samsung itu di Bandara Soekarno-Hatta?

(BACA: Ini Maskapai Nasional Indonesia yang Larang Penggunaan Samsung Galaxy Note 7)

Perwakilan Samsung Indonesia yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta, Ridwan mengatakan gerai Airport Desk Samsung tersebut tersedia di seluruh terminal bandara. Gerai itu, lanjutnya, beroperasi selama 24 jam di bandara.

"Penumpang bisa menukarkan atau menitipkan Samsung Galaxy Note 7 di gerai. Kita ada tiga shift kerja selama 24 jam," kata Ridwan saat dihubungi KompasTravel, Jumat (28/10/2016).

Adapun Airport Desk Samsung di Terminal 1 terdapat tiga gerai; Terminal 2 terdapat empat gerai yakni di Terminal 2D dua gerai dan masing-masing satu gerai di Terminal 2E dan 2F; dan satu gerai di Terminal 3.

"Kalau di Terminal 3 posisinya dekat Starbuck Coffee. Di terminal lain di dalam dekat check in," jelasnya.

Ia menyebut pihak Samsung telah memberikan pengumuman tentang Samsung Galaxy Note 7 di area check in terminal Bandara Soekarno-Hatta. Ridwan menambahkan setiap penumpang pesawat yang memiliki Samsung Galaxy Note 7 akan diarahkan ke gerai tersebut untuk dibantu.

"Kita bantu penukaran Samsung di sini. Kita berikan loan unit (handphone pinjaman) untuk sementara. Kita juga bantu untuk pemindahan data dari Samsung Galaxy Note 7 ke fasilitas loan unit," ujarnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.