5 Hotel Ini Cocok untuk Halloween, Berani?

Kompas.com - 28/10/2016, 21:10 WIB
Congham Hall dikenal sebagai istana tempat tinggal Raja Lynn yang terkenal dengan legenda pusat penyihir. Daerah sekitar istana yang kini jadi hotel, memiliki sejarah sekitar 160 tahun yang lalu terkait dengan perburuan penyihir dan penganiayaan pada tahun 1.500. The Huffington PostCongham Hall dikenal sebagai istana tempat tinggal Raja Lynn yang terkenal dengan legenda pusat penyihir. Daerah sekitar istana yang kini jadi hotel, memiliki sejarah sekitar 160 tahun yang lalu terkait dengan perburuan penyihir dan penganiayaan pada tahun 1.500.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Peringatan Halloween identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Biasanya, perayaan Halloween akan disemarakkan dengan cara yang bervariasi seperti mengenakan kostum-kostum hantu.

Namun, ada cari lain yang bisa dicoba misalnya menginap di tempat-tempat yang berhubungan dengan hantu. Berikut 5 hotel yang bisa dipilih sebagai tempat menginap saat halloween versi Good Hotel Guide seperti dikutip dari The Huffington Post.

1. The Sun Inn, Dedham

Pada abad pertengahan, Essex adalah tempat perburuan bagi penyihir. Sementera Dedham adalah desa favorit bagi penyihir seperti Witchfinder General, Matthew Hopkins yang mengaku pernah mendengar perempuan setempat bertemu dan berbincang dengan hantu pada tahun 1644.

(BACA: Jelang Halloween, Berani Masuk ke Museum Vampir?)

Hotel The Sun Inn dibangun pada abad ke 15 dan terletak di jantung kota. Dengan bahan kayu, perapian, dan empat tempat tidur, hotel itu bisa jadi tempat tepat untuk menginap sambil mendengarkan cerita-cerita penyihir yang menyeramkan.

The Huffington Post Pada abad pertengahan, Essex adalah tempat perburuan bagi penyihir. Sementera Dedham adalah desa favorit bagi penyihir seperti Witchfinder General, Matthew Hopkins yang mengaku pernah mendengar perempuan setempat bertemu dan berbincang dengan hantu pada tahun 1644.
2. Wooley Grange, Wiltshare

Daerah Wiltshare identik dengan tempat bersejarah yakni Stonehenge, sebuah bangunan yang dibangun pada zaman perunggu dan neolitikum, dibangun dari tumpukan batu besar melingkar. Bangunan ini bukan hanya peninggalan jaman neolitik tapi juga situs pemujaan aliran Pagan dulu hingga saat ini.

Pada Halloween atau juga dikenal dengan sebutan Samhain, batu itu dipercaya sebagai dinding pemisah antara dunia nyata dan alam gaib yang memungkinkan berbagai roh masuk ke dunia nyata. Anda bisa mengunjungi Wiltshare dan coba tinggal di penginapan Wooley Grange.

(BACA: Malam Halloween, Berani Menginap di Kastil Drakula?)

Wooley Grange, penginapan bermaterial batu itu punya fasilitas untuk keluarga dan hiburan untuk anak-anak. Ada pula tukang kebun yang bisa mengukir labu dan juga peri yang bisa melanjutkan sihir.

3. Congham Hall, King’s Lynn

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X