Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Raja Ampat Semakin Mudah, Batik Air Buka Rute ke Sorong

Kompas.com - 31/10/2016, 12:34 WIB

SORONG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air, anak perusahaan Lion Grup, membuka rute penerbangan baru di wilayah Indonesia timur, yakni Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Dirut Batik Air Achmad Luthfie di Sorong, Minggu (30/10/2016) seperti dikutip dari Antara mengatakan, pesawat yang melayani rute penerbangan Kota Sorong adalah pesawat terbaru Airbus 320 dengan kelas bisnis 14 seat dan ekonomi 144 seat.

Dia mengatakan, Batik Air melayani penerbangan Kota Sorong dua kali dalam sehari dengan rute Sorong tujuan Makasar dan Jakarta.

"Ke depan kami akan membuka rute penerbangan Kota Sorong tujuan luar negeri atau rute pariwisata karena Bandara Kota Sorong adalah Bandara tujuan wisata Kabupaten Raja Ampat," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Batik Air membuka rute Kota Sorong karena potensi wisata Raja Ampat terus dikembangkan oleh pemerintah yang tentunya akan menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri berkunjung ke daerah tersebut.

"Saya berharap Batik Air rute penerbangan Kota Sorong menjadi pilihan masyarakat Indonesia terutama wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Raja Ampat," ujarnya.

Kepala Dandara DEO Kota Sorong Agus Irianto yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan beroperasinya Batik Air di bandara Sorong pelayanan petugas bandara pun akan ditingkatkan.

Menurutnya, beroperasinya Batik Air di bandara Sorong tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah itu terutama harga tiket pesawat yang selama ini tinggi akan turun dan dapat di jangkau masyarakat. (Antara/Ernes B Kakisina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com