Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Markas" Avengers Kini Hadir di Singapura

Kompas.com - 01/11/2016, 07:42 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Penasaran seperti apa dunia superhero terutama Marvel? Kini, Anda bisa memasuki dunia mereka dengan menyambangi Avengers S.T.A.T.I.O.N. (Scientific Training and Tactical Intelligence Operative Network) di Singapura.

Berlokasi di Science Centre, Avengers S.T.A.T.I.O.N. diproduksi oleh Victory Hills Exhibitions. Pameran ini dimulai pada 2014 di New York, kemudian berpindah ke Seoul dan Paris. Pameran ini punya lokasi tetap yakni di Las Vegas.

"Namun pameran di Singapura adalah yang terbesar. Kami bisa membuat karakter-karakter ini jadi nyata," tutur Nicholas Cooper, Chief Creative Officer Victory Hills Exhibitions seperti dilansir dari Today Online.

Untuk mewujudkan pameran di Singapura, Victory Hills Exhibitions bekerja sama dengan Science Centre, Mediacorp VizPro International, dan Spacelogic yang khusus menangani pameran berbasis sains.

Mengutip Straits Times, Senin (31/10/2016), di Avengers S.T.A.T.I.O.N. wisatawan bisa mengenal lebih dalam tiap superhero yang tergabung dalam Avengers dalam ranah ilmiah. Misal, mengapa sebuah serum mengubah Captain America dari orang biasa menjadi superhero dengan kekuatan menakjubkan. Anda juga bisa duduk di sepeda ikonik milik Captain America.

Wisatawan juga bisa melihat laboratorium Dr Bruce Banner alias Hulk. Di sini, penjelasan mengapa sang doktor bisa berubah menjadi hijau dikaitkan dengan biliverdin yang merupakan pigmen tubuh. Pigmen inilah yang menghasilkan warna hijau pada lebam.

Namun, yang paling dimanjakan pada pameran ini adalah para penggemar Iron Man. Kostum Mark 46 yang digunakan dalam film Captain America: Civil War (2016) dipajang di sini. Ada juga supersuit Hulkbuster setinggi tiga meter yang dipajang di Tony Stark's Hall of Armour.

Meski baru dibuka, tiket pameran Avengers S.T.A.T.I.O.N. sudah pre-sale mulai Juni 2016 lalu. Sebanyak 7.000 tiket sudah habis terjual. 

Pameran Avengers S.T.A.T.I.O.N. dibuka hingga 5 Maret 2017, dengan jam operasional pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Harga tiketnya mulai dari 18 dollar Singapura (Rp 168.000) sampai 30 dollar Singapura (Rp 281.000) per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com