Kompas.com - 02/11/2016, 17:11 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Grand Palace di Bangkok, Thailand, sempat ditutup pasca meninggalnya Raja Bhumibol Abdulyadej. Kini, tempat wisata paling diminati di ibu kota Thailand tersebut kembali dibuka untuk turis.

Mengutip situs resmi Tourism Authority of Thailand (TAT), Rabu (2/10/2016), Grand Palace mulai dibuka per 1 November 2016. Meski begitu, ada beberapa peraturan yang perlu diperhatikan dalam masa berkabung pasca meninggalnya Raja Bhumibol Abdulyadej.

Peraturan ini diberlakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga, Kementerian Perhubungan Laut, dan Bangkok Metropolitan Administration. Berikut pemaparannya.

Pintu masuk dan keluar

Untuk semua turis, Grand Palace buka setiap hari pukul 08.30-15.30 waktu Bangkok. Semua pengunjung hanya boleh masuk lewat gerbang Wiset Chaisri. 

Lokasi drop off dan pick up

Untuk wisatawan yang traveling dalam grup:

1. Naik mobil: drop off dan pick up dari Royal Rattanakosin Hotel.

2. Naik mobil dan kapal: drop off di Royal Rattanakosin Hotel, kembali naik kapal dari Tha Chang Pier.

3. Naik kapal: boarding (maksimal 400 orang) dari Asiatique The Riverfront dan turun dari Tha Maharaj Pier. Ada tambahan biaya 130 Baht (Rp 150.000) per orang. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.