Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan Bersama Anak, Ini 5 Pilihan Tempat Wisata di Bekasi

Kompas.com - 06/11/2016, 07:05 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan berwisata bersama keluarga di Jakarta saja? Tak jauh dari ibu kota, Bekasi bisa jadi pilihan untuk liburan akhir pekan. Anda bisa berkunjung ke kelenteng, bermain di wahana air, atau sekedar bersantai di taman.

Berikut KompasTravel rangkum tempat-tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda coba.

1. Gedung Juang 45

Anda bisa menemukan peninggalan gedung bersejarah di Bekasi, yaitu Gedung Juang 45. Bangunan ini berada di Jalan Sultan Hasanudin Nomor 5, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. 

Saat berkunjung ke Gedung Juang 45, Anda bisa melihat arsitektur khas Eropa seperti peninggalan Belanda. Gedung ini juga dikenal sebagai saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah.

Di tempat ini pula konon banyak terjadi perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah.


sinarmas land Go!Wet Water, di Grand Wisata, Bekasi.
2. Main Air di Go Wet!

Anda bisa menikmati wahana-wahana air di taman rekreasi Go Wet!. Lokasi wahana air ini berada di kompleks perumahan terpadu, Grand Wisata, Bekasi.

Di sana memiliki wahana-wahana yang belum pernah ada di Indonesia, yakni Go-Twist Amazing Waterslide, dan Go!Lazy Lazy River with Rapids.

Untuk dapat menikmati taman air ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak pada hari biasa, dan Rp 225.000 untuk dewasa, serta Rp 175.000 untuk anak-anak pada akhir pekan dan hari libur.

KOMPAS.COM/Rachmat Ogie Kurniawan Fasilitas taman kota Bekasi semakin ditingkatkan. Seiring dengan itu jumlah pengunjung semakin meningkat, karena kenyamanan yang dihasilkan.
3. Bersantai di Taman Kota Bekasi

Sekedar bersantai di taman bisa jadi pilihan. Salah satu yang bisa dikunjungi seperti Taman Kota Bekasi, sebuah taman yang diresmikan pada tanggal 1 Desember 2012 oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Taman ini terletak di Alun-alun Kota Bekasi yang berada di Jalan Pramuka, lebih tepatnya berada di pusat kota Bekasi. Luasnya sekitar 1 hektar dengan posisi memanjang.

Anda bisa melihat burung-burung dengan jenis merpati dan perkutut yang terbang bebas di taman. Gemercik air juga bisa langsung Anda dengar dari kolam-kolam kecil yang sudah tertata rapi.

Untuk anak-anak juga tersedia wahana untuk bermain. Wahana itu seperti perosotan, ayunan, dan area taman bermain kecil untuk anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com