Agoda Sebar Diskon Akhir Tahun lewat "Game" Interaktif

Kompas.com - 09/11/2016, 13:03 WIB
Kolase artwork Yogyakarta di game mobile interaktif Agoda AgodaKolase artwork Yogyakarta di game mobile interaktif Agoda
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com — Situs pemesanan akomodasi berbasis online, Agoda, meluncurkan kampanye #agodabasecamp dalam bentuk fitur tambahan di aplikasi mobile dan game interaktif. Wisatawan diajak untuk bermain game interaktif dan mendapatkan diskon sampai dengan 15 persen. 

"Di Agoda, hotel adalah basecamp untuk memulai titik awal sebuah perjalanan. Untuk mengeksplorasi sebuah daerah, menjumpai orang-orang baru, mencari pengalaman, dan kuliner baru," kata Country Director of Agoda International Indonesia, Gede Gunawan, saat acara peluncuran kampanye #agodabasecamp di restoran Three Buns, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

KompasTravel mencoba menjajal game interaktif yang disediakan oleh Agoda. Caranya cukup mudah. Pertama, akses game lewat www.agoda.com/basecamp. Kemudian, tampilan yang terlihat adalah empat pilihan destinasi wisata, yaitu Yogyakarta, Tokyo, Jakarta, dan Bali.

Untuk game awal, hanya Kota Yogyakarta yang dapat diakses. Klik "Go", maka permainan akan dimulai. Pengunjung situs akan diminta untuk menunjuk lima landmarks atau tempat terkenal dari kolase artwork seni dan budaya di Yogyakarta. 

Ada lima perintah untuk menunjuk lima landmark misterius yang ada pada artwork. Ketika menunjuk landmark yang tepat, maka akan muncul fakta menarik mengenai landmark tersebut.

Nah, jika pengunjung situs berhasil menebak satu landmark dengan benar, maka diskon akan didapat. Semain banyak menunjuk landmark yang tepat, maka besaran diskon akan terus meningkat, hingga maksimal 10 persen.

Selesai bermain, jika bersedia membagikan pengalaman bermain game di #agodabasecamp lewat media sosial, maka pengunjung akan mendapatkan diskon tambahan sebesar lima persen. Total diskon akomodasi yang didapat adalah 15 persen.

Patut diperhatikan, satu game hanya dapat dimainkan di satu perangkat. Dengan kata lain, satu perangkat mendapatkan satu voucer diskon yang memiliki masa pakai satu minggu setelah bermain game. Kemudian, destinasi lain setelah Yogyakarta akan dibuka setelah dua minggu permainan dari destinasi awal dilakukan. 

Cukup menarik bukan? Selain game interaktif, Agoda juga merilis fitur "Check In, Step Out" di aplikasi mobile untuk membantu generasi milenial mengeksplorasi tempat belanja, hiburan, kuliner, dan jalan-jalan di sekitar akomodasi menginap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X