Kompas.com - 09/11/2016, 14:15 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

RAJA AMPAT, KOMPAS.com - Raja Ampat, gugusan pulau di Papua Barat punya keunikan bawah laut yang memukau. Aneka karang, ikan-ikan kecil bahkan ikan pari bisa dilihat saat snorkeling maupun diving.

Hal itu KompasTravel lihat ketika snorkeling di beberapa titik Raja Ampat. Ikan kecil berwarna-warni hilir mudik di depan mata. Karang warna-warni aneka bentuk dan ukuran pun terlihat.

KompasTravel snorkeling dalam rangka paket wisata bahari PT Pelni "Let's Go Raja Ampat". Beberapa desa di Raja Ampat bahkan memiliki dermaga yang sangat jernih. Wisatawan bisa langsung snorkeling di dermaga.

Berikut titik-titik snorkeling yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Raja Ampat.

Dok. Adil Angkasa Pura 1 KompasTravel mencoba snorkeling di dekat dermaga Desa Sawandarek, Distrik Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (30/10/2016).

Desa Yenbuba

Desa Yenbuba terletak di Distrik Meos Mansar. Snorkeling di Desa Yenbuba tak perlu jauh-jauh pergi ke tengah laut.

Wisatawan cukup snorkeling di sekitar jembatan dermaga Desa Yenbuba. Angel butterfly fish, reef fish, dan ikan karang lainnya hilir mudik di dermaga ini.

Selain ikan-ikan karang, bayi ikan hiu juga bisa dilihat di dasar laut jika beruntung. Ragam karang seperti soft coral dan hard coral tersebar di sekitar Desa Yenbuba.

Desa Sawandarek

Desa Sawandarek berada tak jauh Desa Yenbuba, dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.