Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Segera Layani Rute Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo

Kompas.com - 09/11/2016, 20:07 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia dalam waktu dekat akan segera melayani rute penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Parwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu kepada KompasTravel, Rabu (9/11/2016) mengatakan, pembukaan rute baru itu adalah hasil kesepakatan antara pemerintah pusat dan pihak maskapai AirAsia.

“Direncanakan mulai tahun depan AirAsia akan melayani rute ke Labuan Bajo. Pembukaan rute baru ini tentunya akan berdampak pada arus kunjungan wisatawan menuju menuju ke Pulau Flores dan NTT pada umumnya,” jelas Marius.

(BACA: Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta - Labuan Bajo)

Menurut Marius, dengan layanan penerbangan ini, tentunya diharapkan semakin memudahkan wisatawan mancanegara mengunjungi destinasi wisata unggulan di NTT.

“Kemajuan pariwisata tidak terlepas dari konektivitas transportasi udara yang lancar karena semakin mudah maka perjalanan wisata menjadi lebih efektif dari sisi waktu,” katanya.

Selain dari Malaysia, pihaknya juga akan melakukan penjajakan dengan Pemerintah Singapura untuk membuka penerbangan dari negara tetangga itu menuju Labuan Bajo.

“Pekan depan saya dengan Wakil Gubernur NTT akan mengikuti seminar di Singapura dan kita akan lakukan komunikasi dengan pemerintah Singapura dan maskapai di Singapura agar membuka penerbangan ke Labuan Bajo,” ujar Marius.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Komodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Pulau Rinca, Jumat (10/6/2016). Populasi komodo di Pulau Rinca yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo sekitar 2.800 ekor.
Ia pun berharap, akan mendapat respons positif dari Pemerintah Singapura dan maskapainya, sehingga wisatawan dari Singapura bisa langsung terbang ke Labuan Bajo untuk bisa menikmati sejumlah destinasi wisata.

“Kita harapkan agar maskapai Singapore Airlines bisa buka rute penerbangan langsung ke Labuan Bajo,” tambah Marius Ardu Jelamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com