Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Salad dari Singapura Kini Hadir di Jakarta

Kompas.com - 13/11/2016, 09:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salad atau sayur-sayuran segar yang dicampur dengan dressing alias saus pelengkap bisa jadi andalan ketika ingin berdiet atau hidup sehat. Bagi para penggemar salad, kini gerai khusus salad dan makanan sehat hadir di Jakarta.

"Ada banyak sekali orang Indonesia yang mengubungi kami di Singapura, mengatakan mereka tak ada gerai makanan sehat di Jakarta, meminta kami untuk buka di Jakarta," kata Katherine Desbaillets Braha, Executive Vice President, SaladStop! saat ditemui dalam acara peluncuran gerai SaladStop! di Mall Senayan City, Kamis (10/11/2016).

Akhirnya setelah mendapat partner bisnis yang tepat, Katherine membuka gerai SaladStop! pertama di Indonesia, yang berlokasi di Mall Senayan City lantai LG.

"Di sini ada 60 bahan salad berbeda dengan 20 dressing yang dapat dipilih.Kebanyakan sayuran kami adalah organik dan hidroponik dicuci tiga kali dengan air minum, kami juga tak memakai MSG," kata Katherine.

Kompas.com/Silvita Agmasari Gerai SaladStop! di Senayan City lantai LG, hadir dengan konsep gerai makanan sehat cepat saji.

Sayuran yang menjadi bahan utama SaladStop! diklaim selalu segar, diantar tiap hari dengan waktu maksimal 72 jam untuk sampai ke piring pembeli. Sayuran segar datang dari perkebunan Rancamaya di Jawa Barat.

"Chef kami di Singapura juga bekerjasama dengan ahli gizi penuh waktu. Untuk pembeli yang mau membuat salad sendiri, juga dapat mengukur kalori yang ada di website kami," kata Katherine.

Saat KompasTravel berkunjung ke SaladStop! gerai ini memang menawarkan konsep yang berbeda dan terbilang baru di Jakarta. Awalnya pembeli memesan sendiri hidangan salad yang sudah ada di menu, atau memilih salad dan dressing sesuai keinginan. Proses pemesanan hampir mirip dengan restoran cepat saji.

Selain salad ada juga aneka jus, kue, dan makanan penutup manis dengan bahan-bahan yang sehat pula tentunya. Tersedia tempat duduk untuk menikmati pesanan tersebut. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Tropical Passion, hidangan buah-buahan dengan kombinasi bahan sehat di gerai SaladStop!

"Kalau di Singapura, lebih banyak yang pesan untuk dibawa pergi ke kantor atau untuk habis berolahraga. Biasanya membutuhkan waktu 2-3 menit penyajian salad. Tapi karena masih baru di Jakarta, pemesanan pasti agak lebih lama karena memilih banyak bahan," kata Katherine. 

KompasTravel mencicipi hidangan salad Sunshine Jakarta. Ini adalah salad yang sedikit banyak mirip gado-gado. Porsinya besar dan mengenyangkan. Selain itu juga ada salad wrap atau salad yang dibungkus dengan roti tortilla. Lagi-lagi porsinya memang besar, dan sayurnya terasa sangat segar. 

Sayuran segar ini masih garing sekaligus mengeyangkan saat disantap. Apalagi dressing salad cocok dengan sayurannya. Ada campuran daging di tiap salad, meski komposisi sayur jauh lebih banyak. 

Terakhir ada hidangan Tropical Passion dari menu Superfood Bowl. Hidangan ini lebih mirip makanan penutup karena terasa manis dari campuran buah delima, mangga, dan air kelapa yang dilumatkan jadi satu. Sajian ini ditaburi topping kiwi, daun mint, apel, stroberi, dan granola panggang. Sama sekali tak ada pemanis tambahan di hidangan ini.  

Untuk harga, hidangan di SaladStop! dibanderol Rp 70.000-105.000 per porsi. Waktu operasional SaladStop! sesuai dengan jam operasional Mall, yakni pukul 10.00-22.00 WIB. Kateherine mengatakan, rencananya gerai SaladStop! kedua di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat dengan lokasi yang masih belum dapat disebutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com